Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiga Tersangka Penimbun BBM Diamankan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9900.jpg

    SUBANG-Polres Subang berhasil menangkap 3 orang tersangka yang diduga penimbun bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Para tersangka ditangkap oleh anggota Polres Subang di jalur Pamanukan - Pusakanagara saat menuju ke arah jakarta pada Senin dini hari (13/10/2014).

    Menurut Kapolres Subang, AKBP Harry Kurniawan modus yang dilakukan tersangka ialah dengan membeli BBM jenis solar dari stasiun pembelian bahan bakar umu (SPBU) dengan harga 5.500 rupiah yang diangkut oleh kendaraan truk fuso bernomor polisi T 9374 TC.

    "Kami menangkap pelaku di wilayah Pamanukan - Pusakanagara dengan kendaraan fuso yang sudah dimodifikasi berisi BBM jenis solar berjumlah 3 ribu liter," jelas Harry.

    Selanjutnya kata Harry, tersangka akan mengisi dari SPBU yang berbeda hingga memenuhi kapasitas tangki sebanyak 7 ribu kilo liter.

    Kini kendraaan yang digunakan beserta tersangka diamankan di mapolres Subang. Para pelaku ialah TK (54 tahun) sopir beserta kernetnya Her Sa (21 tahun) dan Her Se (23 tahun). diancam UU No. 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas dengan hukuman maksimal 6 tahun atau denda sebanyak 6 milyar rupiah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus