Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Bahas Kerja Sama dengan Selandia Baru

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9627.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bertemu 25 delegasi dari New Zealand atau Selandia Baru untuk membahas mengenai kerjasama ekonomi dan pendidikan dengan Jawa Barat, di Ruang Papandayan, Gedung Sate Bandung, Kamis (4/9).

    Dalam pertemuan tersebut delegasi didampingi oleh Dubes RI untuk Selandia Baru, H.E. Jose Antonio Morato Tavares. Kemudian Komisaris Atase Perdagangan Selandia Baru di Indonesia Tim Anderson, serta Pimpinan Delegasi Ken Stevens.

    Ini adalah pertemuan resmi yang ke empat kalinya antara ke dua belah pihak. Dalam beberapa pertemuan tersebut pihak delegasi tertarik untuk mengembangkan bidang Infrastruktur, Pendidikan dan Makanan.

    “Ini sudah ke empat kalinya pertemuan antara New Zealand dan Pemprov Jabar. Ada tiga bidang yang membuat mereka tertarik. Seperti infrastruktruk termasuk didalamnya bidang energi dan energi baru terbarukan, kemudian bidang pendidikan serta bidang makanan, baik pengolahan makanan. Kita tahu bila mereka berlebihan makanan, jadi bingung bagaimana mengeksportnya. Saya kira itu tiga hal yang membuat mereka untuk bekerja sama,” terang wagub.

    Dengan keseriusan yang terlihat selama ini, wagub mengharapkan kerjasama antara Jawa Barat dan Selandia Baru segera terealisasi.   

    "Saya berharap sudah bukan pertemuan-pertemuan untuk membahas lagi.  Karena sudah ada sesuatu yang tertarik. Dan mereka sudah empat kali kesini, kita harapkan kerjasama entah dengan BUMD atau pengusaha dari Jawa Barat. Karena ini delegasi yang terbesar yang pernah dibawa. Ada 25 orang pengusaha di berbagai bidang usaha tadi termasuk Kadinnya sanalah,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus