Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indramayu terus menuju e-Government

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9498.jpg

    INDRAMAYUKAB- Kabupaten Indramayu dengan luas wilayah mencapai 209.94 hektar terus berupaya untuk menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efesian. Oleh karenanya penerapan penyelengaraan pemerintahan secara e-Government terus dilakukan agar pelayanan kepada kepada masyarakat bisa lebih cepat. Senin(18/8).

    Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar, SH ketika berlangsung pertemuan rutin dengan para kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Indramayu, Senin (18/08/2014) di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.

    Untuk menuju e-Government itu berbagai tahapan dan langkah telah disusun oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kab. Indramayu termasuk untuk pengadaan berbagai hardware dan software yang dibutuhkan sebagai penunjang.

    “Dengan penerapan e-Government dapat memberikan informasi secara cepat, tepat dan akurat mengenai situasi dan kondisi terkini baik politik, ekonomi, social dan budaya, serta member kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi secara aktif dalam pembangunan melalui media digital,” kata Ahmad Bahtiar.

    Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu, Ir. Zakaria Joko Hartawan  mengungkapkan, untuk menunjang langkah-langkah itu saat ini telah terpasang 22 unit triangle, wireless radio, rack server 28 titik, WAN Router 1 unit, server 1 unit, Voice over Internet Protocol (VoIP) PBX, VoIP (28 buah), switch hub 28 unit, UPS 28 unit, panel listrik terpadu 28 unit, dan wireless indoor acces point sebanyak 28 unit,

    Sampai dengan saat ini telah terdapat 17 SKPD yang sudah terkoneksi jaringan yakni Dishubkominfo, KLH, Bappeda, DKD, Inspektorat, Disdik, Dishutbun, Diskanla, PSDA Tamben, Setwan, Disdukcapil, Bina Marga, DKP, Disporabudpar, Dinsosnakertrans, BPPKB, dan Bagian Keuangan Setda.

    “Sedangkan pada tahun ini bagi SKPD yang belum terkoneksi akan dikoneksikan secara maksimal dan seluruh kecamatan juga akan kita koneksikan nantinya,” kata Joko.

    Sementara itu untuk aplikasi yang telah dibangun dan saat ini telah dijalankan yakni telah hadirnya portal  web Pemkab Indramayu yakni www.indramayukab.go.id, pusat data dan informasi (pusdatin) www.pusdatin.indramayukab.go.id, LPSE Kabupaten Indramayu www.lpse.indramayukab.go.id , LAN Messenger, dan media centre.

    Sedangkan yang segera direaliasasikan dalam waktu dekat ini yakni jaringan intranet yang menjangkau seluruh kecamatan, portal web site mandiri dan portaliIntranet, internet terpadu, hotspot gratis/free WiFi di tempat umum,  SMS center dan SMS masking, CCTV terpadu, dan video teleconference.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus