Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas Koperasi Jabar Gelar GEMASKOP

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8804.jpg

    BANDUNG –Dinas Koperasi dan UMKM Jabar menggelar acara Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi di Bandung, Senin (5/5). Acara sosialisasi dan penyadaran kembali tentang pentingnya berkoperasi itu merupakan agenda di beberapa Kota oleh Dinas Koperasi dan UMKM Jabar, setelah di Garut, dan Bogor.  

    “Ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kembali kesadaran berkoperasi bagi masyarakat. Sesuai amanat undang-undang bahwa koperasi harus menjadi soko guru perekonomian Indonesia, maka masyarakat Indonesia harus sadar berkoperasi” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jabar, Anton Gustoni.

    Menurut Anton, dalam acara itu juga sekaligus dijadikan ajang sosialisasi Undang-Undang Perkoperasian yang baru yaitu UU No. 17 tahun 2013. Yang intinya mengharuskan koperasi menjadi badan usaha yang profesional.
    “Dalam undang-undang itu kini antara koperasi simpan pinjam atau yang bergerak di bidang jasa keuangan harus terpisah dari koperasi induk usaha. Selain itu, koperasi kini harus modern dan profesional dan berbasis IT” katanya.

    Hal lain  yang diharapkan juga adalah membentuk koperasi bertaraf internasional atau berkelas dunia di Jawa Barat. Menurut Anton, kini berdasarkan seleksi sudah berhasil dipilih 4 koperasi yang diproyeksikan menjadi koperasi berkelas dunia di Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus