Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendapatan Jabar Triwulan Pertama Rata-Rata 20%

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8749.jpg

    BANDUNG – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jabar Senin pagi (28/4) menggelar rapat evaluasi pendapatan triwulan pertama tahun anggaran 2014. Rapat digelar di Kantor Dispenda Jabar (SAMSAT) Jl. Soekarno-Hatta Bandung. Rapat dipimpin langsung Plt. Kadispenda Jabar yang juga Asisten Daerah Bidang Administrasi dan Keuangan Setda Provinsi Jabar  Iwa Karniwa.

    “Pada triwlulan pertama ini sampai Maret 2014 pendapatan asli daerah Jabar mencapai rata-rata 20 persen. Dari Pajak Daerah, dari target 12 milyar lebih, yang sudah tercapai hingga Maret sebesar hampir 3 milyar rupiah. Dari Retribusi, dari target 57 milyar lebih, sudah tercapai 10 milyar lebih” ujar Iwa.
    Menurut Iwa PAD Jabar hingga Maret 2014 itu belum termasuk dana perimbangan Pusat, terutama dari cukai rokok.

    “Ini belum termasuk cukai roko dari Pemerintah Pusat. Biasanya dana perimbangan dari cukai rokok itu diterima Pemprov Jabar minggu ke-2 bulan Mei nanti, yang besarnya mencapi lebih dari 1 triliun” katanya.
    Dari total target PAD Jabar tahun 2014 sebesar Rp 13.037.556.434,371, yang sudah terealisasi selama triwulan pertama hingga Maret sebesar Rp 3.118.642.500,491 atau 23%. Iwa juga mengutarakan bahwa Dispenda Jabar saat ini tengah membenahi struktur perangkatnya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus