Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jenazah Asep Sunandar Dimakamkan Jam 9

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8583.jpg

    KAB. BANDUNG – Jenazah almarhum maestro dalang wayang golek Indoensia, Asep Sunandar Sunarya (59) dimakamkan pukul 09.00 WIB di Pemakaman Keluarga, Desa Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (1/4).
     
    Jenazah Asep Sunandar Sunarya dimakamkan di samping makam ayahandanya Abah Sunarya (Giriharja 1), dan makam kakak kandungnya dalang Ade Kosasih Sunarya (Giri Harja 2).

    “Tidak ada firasat apapun sebelum Abah meninggal, malah sesaat sebelum terkena serangan jantung, Abah sedang menerima tamu di rumah” ujar Dadan Suhendar, putra almarhum.

    Menyinggung soal keberlangsungan seni wayang golek Giri Harja, Dadan mengatakan bahwa ayahnya sempat berpesan kepada para penerusnya, agar tidak meninggalkan wayang golek.

    “Abah Cuma berpesan agar tidak meninggalkan wayang golek, harus terun diturunkan dari generasi ke generasi terutama di keluarga besar Giri Harja” katanya.

    Asep Sundandar meninggal Senin 31 Maret 2014 di RS Al Ihsan Baleendah pukul 14.20 WIB. Asep Sunandar adalah inovator wayang golek. Berkat kiprahnya, Dia tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi sudah ke mancanegara. Asep pernah menjadi dosen tamu di beberapa univeristas di Eropa, Amerika, Jepang dan Australia. Selamat jalan Ki Dalang, “Hirup mah wawayangan, usik malik kumaha Dalang”.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus