Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Heryawan Bertemu Ribuan Buruh Pabrik Sepatu Nike

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8511.jpg

    SUBANG-Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Subang, Jum'at (21/3), Gubernur Jabar Heryawan bertemu dan berdialog dengan sekitar dua ribu buruh Pabrik Sepatu Nike yang berlokasi di Jl. Cibogo Kab. Subang.

    Dialog dan bertemu dengan ribuan buruh Pabrik Sepatu Nike tersebut, Gubernur didampingi Presdir Perusahaan Mr. Tong dan pimpinan OPD Prov. Jabar, antara lain Kadisnakertrans Prov. jabar, Hening Widiatmoko, Kadisindag Prov. Jabar Ferry, Assisten Kesra Setda Prov. Jabar, Achmad Hadadi.

    Gubernur Heryawan dalam pesan-pesannya kepada ribuan buruh yang mayoritas perempuan itu mengatakan, "agar para buruh senantiasa bersyukur atas nikmat-Nya sebagai buruh Pabrik Sepatu Nike yang segala sesuatunya telah dijamin oleh perusahaan berupa gajih dan kesejahteraan lainnya. "Oleh karena itu agar saudara-saudara bekerja dengan baik, tekun dan disiplin", ujarnya.

    Khsusus kaitannya dengan penyelenggaraan Pemilu 9 April mendatang, Gubernur Heryawan berpesan agar para buruh dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. "Saya minta saudara-saudara menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar" dan tidak golput, pintanya.

    Usai memberikan sambutan singkatnya, Gubernur minta agar bisa berdialog dengan para buruh. Dan pada kesempatan itu, ada empat buruh yang menyampaikan aspirasinya. Aspirasi yang dikemukakan menyangkut permohonan agar dibangun rumah sakit yang representatif dan bisa menampung jumlah pasen di Kab. Subang. Kemudian disampaikan pula harapan agar Gubernur membenahi jalan-jalan di Kab. Subang khususnya akses jalan raya dimana tempat kerjanya berada. Atas harapan-harapan para buruh tersebut, khusus untuk jalan, Gubernur berjanji untuk memperbaikinya. "Hanya saja memerlukan proses lelang yang memakan waktu cukup lama", jelasnya.

    Sedangkan mengenai dibangunnya rumah sakit baru, mengingat rumah sakit pemerintah yang ada sekarang tak mampu menampung pasen di Kab. Subang, Gubernur serahkan hal itu ke pimpinan Pemerintah Daerah Subang. Khusus tentang kesehatan ini, Gubernur mengingatkan para buruh untuk menjaga kesehatan sehingga tidak memerlukan masuk rumah sakit. Gubernur bertanya kepada para buruh, "mening sakit atau sehat" ? sontak dijawab oleh buruh, "sehaaat". 

    Ribuan buruh merasa senang dan bangga bisa bertemu dengan pimpinan Jawa Barat Gubernur Heryawan. "Saya memang baru bertemu dengan gubernur dan baru tahu kalau itu gubernur, ujar salah seorang buruh yang ditanya usai berdialog dengannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus