Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Layanan BPJS Masih Buka Ruang Penyempurnaan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8282.jpg

    BANDUNG-Layanan BPJS sesuai arahan dari Menkes RI hingga saat ini masih membuka penyempurnaan, papar Kadinkes Jabar, Alma Luciati dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar (17/2).

    Alma menjelaskan, sehubungan masih terbukanya penyempurnaan, jika ada aspirasi berupa keluhan soal pelayanan kesehatan dalam BPJS bisa diakomodir sebagai bentuk penyempurnaan pelayanan termasuk diantaranya penyempurnaan standar pelayanan.

    Kemudian, soal dana yang disiapkan untuk BPJS di Jabar sudah dihitung, ujar Alma. Adapun alokasi dana yang disiapkan, yaitu sebesar Rp.425 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp. 95 miliar disiapkan dari dana yang bersumber dari APBD Prov. Jabar. Sisanya dialokasikan dari APBD Kabupaten/Kota, yang besarannya disesuaikan dengan kemampuan APBD Kota/Kabupaten, tambah Alma.

    Soal jumlah fasilitas kesehatan primer, diantaranya klinik swasta disiapkan sebanyak 11.500 unit. Dari jumlah tersebut, baru selesai 1.860 unit. Sedangkan sisanya masih dalam tahapan evaluasi diantaranya penilaian soal kelayakan sarana dari fasilitas kesehatan primer tersebut.

    Dalam rangka penetapan fasilitas primer tersebut, juga kini tengah dilaksanakan proses kontrak kerjasama antara BPJS dengan pengelola fasilitas klinik primer. Harapannya, melalui pembentukkan fasilitas kesehatan primer tersebut dapat mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara tepat dan cepat, demikian Alma. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus