Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Siap Dukung Program Kepramukaan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8215.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar siap memberikan dukungan untuk program kepramukaan di Jabar. Melalui dukungan tersebut, diharapkan kegiatan kepramukaan dapat diminati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

    Hal demikian, diungkapkan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam keterangannya kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan pengurus Kwarda Pramuka Jabar, di Kantor Kwarda Pramuka Jabar, di Hotel Bumi Kitri, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Jum'at sore (7/2).

    Wagub lebih lanjut memaparkan, dukungan yang bisa diberikan adalah berbentuk sinergitas program kegiatan. Untuk merealisasikan hal tersebut, program-program di OPD di lingkungan Pemprov. Jabar disinergikan dengan program kepramukaan.

    Beberapa program yang bisa direalisasikan diantaranya program pendidikan, kesehatan dan kewirausahaan. Khusus untuk program pendidikan, sangat potensial karena saat ini pemerintah sedang menggiatkan program pembinaan karakter sehingga kegiatan pramuka dapat tersosialisasikan program tersebut.

    Dalam pertemuan dengan Kwarda Pramuka Jabar, sarana yang ada seperti Bumi Perkemahan di Jatinangor , Kabupaten Sumedang didorong untuk terus dioptimalkan.

    Sementara itu, untuk kantor Kwarda Pramuka Jabar yang berlokasi di Jalan Cikutra, adanya sarana yaitu penginapan didorong untuk dikelola secara profesional dan bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Harapannya, dengan pola ini, sarana tersebut dapat mendatangkan pendapatan. Selanjutnya, tambah Wagub,  pendapatan tersebut dapat dipergunakan untuk mendanai kegiatan pramuka.

    Sementara itu, dalam keterangannya secara terpisah Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf mengatakan pertemuan yang berlangsung dengan Wagub menghasilkan beberapa kesepakatan yaitu sinergitas program beberapa OPD di lingkungan Pemprov. Jabar. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus