Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seminar Kanker Pada Wanita

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8207.jpg

    KARAWANG-Dalam rangka Hari Kanker Sedunia tahun 2014, Kabupaten Karawang melalui Dinas Kesehatan turut berpartisipasi dalam rangka memerangi kanker dengan tema “Hilangkan Mitos Tentang Kanker” yang lebih diprioritaskan pada deteksi dini Kanker leher Rahim dan Kanker Payudara sebagai penyebab kematian pertama akibat Kanker.

    Seminar tersebut digelar di Aula Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Kamis (06/2), hadir Sekda Kabupaten karawang Drs.H.Teddy Rusfendi Sutisna didampingi Asisten Pembangunan Drs.H.Ramon Wibawa Laksana.MSI. Serta dihadiri oleh tamu undangan sebanyak 230 Orang yang Mayoritas perempuan.

    Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah turut menetapkan salah satu misi Pembangunan Bidang Kesehatan, yang antara lain memelihara dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau. Salah satu sasaran strategis dari misi tersebut adalah meningkatkan kualitas sumber daya Manusia yang didukung oleh perilaku masyarakat yang proaktif dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah resiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat” jelasnya.

    Lebih lanjut Sekda menambahkan, melalui hal ini, pelaksanaan program pembangunan kesehatan di Kabupaten Karawang salah satunya diarahkan pada upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Hal ini sangat penting, karena kesehatan seseorang sangat dipengaruhi oleh perilaku diri dan lingkungan, sedangkan keturunan, serta infrastuktur dan fasilitas pelayanan kesehatan hanya menjadi faktor penunjang saja”, tuturnya.

    Sementara itu dalam Laporannya Ketua Penyelenggara menyampaikan, mengenai latar belakang di laksanakan Seminar ini yaitu, setiap tahun kurang lebih 12 Juta orang diseluruh dunia menderita Kangker dan 7,6 Juta diantaranya meninggal dunia karena Kangker, untuk itu jika tidak dikendalikan, maka pada tahun 2030 diperkirakan 26 juta orang akan menderita Kangker dan 17 juta diantaranya akan meninggal dunia, sedangkan tujuan secara umum dari seminar ini adalah, meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang penyakit Kangker Rahim dan Kangker Payudara. Sedangkan Narasumber dalam seminar ini disampaikan oleh Dr.Unggul Yudhatmo SpOg dan Dr.Yusuf Heriyadi.SpB (k) Onk.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus