Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ade Swara Lantik 11 Kepdes

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7883.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang, H. Ade Swara melantik 11 orang kepala desa hasil pemilihan kepala desa (pilkades) yang diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2013 lalu, pada Jumat (13/12). Pelantikan kesebelas kepala desa itu, berlangsung di aula Husni Hamid komp. Kantor Bupati Karawang.
     
    Kesebelas kepala desa yang baru dilantik itu diantar masing masing oleh sanak keluarganya. Suasana sedih, gembira dan haru tercipta dalam prosesi pelantikan itu. Bagi kesebelas kades ini mungkin hari bersejarah. Mungkin ada yang terpilih kembali, ataupun baru di terpilih. Hadir pula para camat mendampingi kadesnya. 
     
    Bupati menyampaikan sambutan yang dalam amanatnya mengingatkan, bahwa langkah awal yang harus dilakukan oleh kepala desa yang baru, adalah memahami dan menguasai peran dan tugas sebagai kepala desa sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2006 Tentang : “Desa”. Serta Perbup No 34 Tahun 2013 tentang “petunjuk Teknis tata cara pelaksanaan pilkades di Kab Karawang”.
     
    Kepada kepala desa yang baru, saya ucapkan selamat dan jagalah amanah dari masyarakat serta pemerintah itu, pinta bupati.

    Semua menjadi modal dasar untuk melaksanakan tugas. Wujudkan dalam karya nyata  yang bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan desa, khusunya dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan juga kesejahteraan masyarakat secara merata dan menyeluruh, ujarnya. 
     
    Bupati juga berharap, para kepala desa yang baru untuk dapat meningkatkan kemampuan teknis kepemimpinan yang amanah, memahami, menguasai peran dan tugas kepala desa secara profesional yaitu menumbuhkembangkan kepercayaan masyarakat secara utuh sekaligus mampu menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan desanya masing masing, demikian harapan bupati.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus