Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Ajak Seniman Ciayumajakuning Meriahkan Gotra Sawala

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00332.jpg
    CIREBON-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan optimistis akan potensi kreatifitas seniman Jabar usai pertemuannya dengan para seniman dan budayawan Ciayumajakuning, di Gedung BKPP Wilayah III Cirebon, Jumat (26/10) malam.
     
    Wagub Deddy menggunakan kesempatan itu untuk berdiskusi mengenai masalah kebudayaan dan gelaran kebudayaan yang sedianya akan dilaksanakan 6-8 November 2013. "Saya harap kegiatan tersebut dapat mengangkat kekayaan khasanah seni budaya tradisi yang merupakan akar budaya daerah," ungkapnya.
     
    Deddy menyatakan Festival Budaya dengan rencana nama "Gotra Sawala" ini nantinya harus menjadi agenda Nasional. "Gelaran ini bisa menjadi momentum untuk ajang yang kompetitif para seniman untuk lebih kreatif, ajang kebangkitan dan pengakuan terhadap keberadaan seniman dan budayawan," harapnya.
     
    "Pemerintah hanya mengakomodir saja," tambah Deddy.
     
    Pertemuan silaturahim ini dihadiri antara lain oleh kelompok seniman,dramawan, Tokoh Tarling, Randu Kentir dari Losarang Kabupaten Indramayu, Kemprongan (Kuningan), Genjring Akrobat (Kabupaten Cirebon), Topeng Lakon (Kota Cirebon) dan kesenian Longser (Kabupaten Majalengka).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus