Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Wawan Lepas 125 Orang CPNS Calon Praja IPDN

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00331.jpg

    BANDUNG-Sekertaris Daerah Jawa Barat, Wawan Ridwan melepas 125 Calon Pegawai Negeri sipil Calon Praja IPDN asal Jawa Barat untuk mengikuti tes PANTUHIR, Jum'at (25/10) bertempat di Aula Barat Gd. Sate Bandung.

    Pelepasan secara simbolis diwakili dua calan praja yang terdiri dari satu orang laki-laki dan satu orang perempuan dengan mengenakan Jaket Biru dan topi putih Calon Praja STPDN Asal Jawa Barat oleh Sekda Wawan Ridwan disaksikan Kepala BKD Prov. Jabar, Solihin.

    Sekda Wawan dalam sambutan pengarahan menekankan pentingnya para CPNS Calon Praja IPDN untuk menjaga stamina dan daya fikirnya untuk mengikuti test PANTUHIR yang akan dilaksanakan oleh pihak IPDN di Jatinangor. "Saya yakin, 125 orang terpilih ini", akan lulus semuanya, harap Wawan.

    "Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, peserta asal Jawa Barat selalu lulus dalam test terakhir atau Pantuhir yang dilaksanakan Panitia di IPDN". Untuk kali inipun, saya berkeyakinan bahwa 125 orang calon Praja STPDN akan lulus dalam tes pantuhir dan mengikuti perkuliahan di IPDN hingga akhir", jelas Sekda Wawan dan disambut tepuk tangan para calon para berikut kedua orang tuanya.

    Sekda Wawan Ridwan minta kepada para orang tua untuk terus berdo'a agar para anaknya bisa mengikuti tahapan PANTUHIR dan bisa mengikuti perkulihan dengan baik di STPDN nanti.

    Sementara sebelumnya, Kepala BKD Prov. Jabar, Solihin dalam laporannya menjelaskan tentang proses seleksi CPNS Calon Praja IPDN asal Jawa Barat.

    125 CPNS Calon Praja STPDN ini adalah yang telah lolos dari tes kompetensi dasar atau tes tahap keempat yang dilaksanakan Tim Seleksi Kemendagri bekerjasama dengan Menpan dan KPK. Tik seleksi dari Jawa Barat hanya sekedar memfasilitasi tempat, sedangkan proses tesnya itu sendiri dilakukan oleh Kemendagri dan Kemenpan. Yang mengikuti test kopetensi seluruhnya berjumlah 612 dan yang lulus hanya berjumlah 125 orang.

    Menurut Solihin, hampir seluruh Kab/Ko di Jawa Barat terwakili menjadi CPNS Calon Praja IPDN asal Jawa Barat. Daerah terbanyak mengisi CPNS Calon Praja IPDN adalah Kab. Sumedang (17 orang) Kota Bandung (14 orang) dan Kabupaten Bandung (11 orang).

    Kemudian berdasarkan bio data cpns calon praja IPDN umumnya mereka memiliki kemampuan akademik yang baik di sekolahnya. Dan kalau dilihat dari latarbelakang pekerjaan orang tuanya, umumnya terdiri dari PNS, TNI/Polri, buruh tani dan wiraswasta.

    Menurut Solihin, ke 125 orang itu akan mengikuti tahapan Tes Pantuhir di Jatinangor yang terdiri dari tes cek ulang kesehatan, test kesamaptaan serta wawancara pada Sabtu 31 Oktober 2013 di Jatinangor dan pengumumannya pada Tanggal 2 November 2013 oleh tim seleksi Kemendagri di Jatinangor.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus