Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kujang Diusulkan Warisan Tak Benda ke UNESCO

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6248.jpg

     

    BANDUNG – Senjata Kujang khas Jawa Barat tengah diusulkan sebagai warisan budaya tak benda (intangible) khas Jawa Barat ke Badan Dunia PBB UNESCO. Usulan itu telah melalui berbagai proses yang panjang dan kini telah memasuki tahap akhir sebelum benar-benar diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda khas Jawa Barat.
     
    “Proses pengusulan Kujang sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO ini cukup panjang, dan banyak syarat yang harus dipenuhi oleh tim, khususnya oleh Disparbud Jabar sebagai leading sector pengusulan” ujar Kabid Kebudayaan Disparbud Jabar, Dra. Wiana Sundari, Rabu (11/9).
     
    Menurut Wiana, untuk mensosialisasikan upaya Pemerintah Jabar mengusulkan Kujang sebagai warisan budaya tak benda ke Unesco itu, dalam gelaran Pekan Budaya Jabar, akan dipamerkan berbagai jenis Kujang di Munumen Perjuangan Jawa Barat mulai 12 September.
     
    “Masyarakat perlu mengetahui kekayaan warisan budaya, khususnya Kujang yang sedang kita usulkan menjadi warisan budaya tak benda ke UNESCO. Oleh karena itu di gelaran Pekan Budaya Jawa Barat di Monju, kita akan pemerkan berbagai jenis Kujang dari berbagai daerah di Jawa Barat pada masyarakat mulai tanggal 12 September” katanya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus