Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tarling Gubernur di Wilayah Purwakarta

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/simbolis_bantuan_sarana_keagamaan.jpg

    PURWAKARTA-Gubernur Ahmad Heryawan mengajak kepada jamaah Masjid Agung Purwakarta untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan melakukan sholat berjamaah termasuk sholat sunnat tarawih di Bulan Ramadhan ini. Namun lanjut gubernur, fungsi Masjid tidak hanya untuk beribadah semata, tapi juga dapat gunakan untuk aktivitas sosial.

    Dengan sholat berjamaah dalam lima waktu di masjid merupakan salah satu upaya memakmurkan masjid. Bagi orang munafik sholat berjmaan di masjid itu akan dirasakan sangat sulit, apalagi di waktu shalat subuh, jelas Gubernur.

    Saya berharap sholat tarawih di masjid Agung ini selalu dipenuhi jamaah tidak saja di awal ramadhan tapi juga selama satu bulan ramadhan. Saya percaya jamaah di Masjid Purawakarta ini akan selalu dipenuhi jamaah baik sholat wajib lima waktu maupun sholat tarawih, demikian harapan Gubernur Ahmad Heryawan saat melakukan tausyiyah dalam rangka Program tarlingnya ke daerah-daerah, Sabtu (20/7) malam di Purwakarta.

    Usai memberikan tausyiyah, Gubernur menyerahkan berbagai bantuan sarana dan prasarana keagamaan kepada Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Purwakarta, yaitu : Karawang, Purwakarta, Subang dan Bekasi.

    Dana bantuan sapras keagamaan bersumber dari APBD Prov. Jabar Tahun 2013 dengan rincian bantuan, yaitu : untuk Kab. Purwakarta sebesar Rp 2 Milyar lebih untuk 33 lokasi; Kab. Karawang sebesar Rp 8,9 Milyar untuk 161 lokasi; Kab. subang Rp 2 Milyar untuk 41 lokasi; dan Bekasi Rp 1 milyar untuk 10 lokasi.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus