Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Delapan Pasang Calon Walikota/Wakil Walikota Bandung Sampaikan Visi dan Misi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Delapan_Pasang_Calon_WalikotaWakil_Walikota_Bandung_Sampaikan_Visi_dan_Misi.JPG

    BANDUNG- Tahapan Pilwalkot Bandung tahun 2013, sudah memasuki tahapan kampanye. Awal Kampanye dilaksanakan penyampaian visi dan misi. Penyampaian visi dan misi dilaksanakan dalam siding paripurna istimewa DPRD Jabar, (6/6) berlangsung di Balai Kota Bandung.
     
    Penyampaian visi dan misi calon, disampaikan secara urutan mulai dari pasangan nomor 1 Edi Siswandi-Erwan, pasangan nomor 2, Wahyudin Kartadinata-Toni Apriliani, pasangan nomor 3, Wawan Dewanta-Sayogo, Pasangan nomor 4 Ridwan Kamil_oded MD, Pasaangan Nomor 5  Ayi-Nani, pasangan nomor 6 Iswara-Asep Dedi, pasangan nomor 7, Budi-Rozal dan pasangan nomor 8, Bambang-Alex.
     
    Pasangan Edi-Erwan (Eswan) dalam paparan penyampaian visinya mengatakan Kota Bandung sebagai kota jasa, kreatif dan berdaya saing. Sekarang, Kota Bandung mempunyai potensi strategis yaitu terkaya 3 di Indonesia. Potensi itu yang harus dikembangkan.
     
    Di kota Bandung, Pertumbuhan ekonomi paling tinggi di Jabar. Pendidikan juag sudah maju, kini tercatat ada 130 perguruan tinggi di Kota Bandung. Untuk PAD terus merangkak naik . Jumlahnya kini mencapai Tp.  1 triliun.
     
    Kota Bandung akan dioptimalkan sebagai kota kreatif dengan tujuan  untuk meningkatkan  kesra masyarakat. Pasangan Eswan Siap menyelesaikan kemacetan, drainase diperbaiki dan perbaikan rumah kunuh untuk menuju Bandung unggul.
     
    Program unggulan , disiapkan Rp 16 miliar  per tahun untuk tiap  kelurahan,  bantuan permodalan untuk pelaku usaha rintisan , beras raskin gratis,  pelatihan u ntuk mereka yang masih menganggur, pengganguran, pembangunan  gedung kreatif, pembangunan sekolah unggulan gratis dari SD sampai SLTA , beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu, perbaikan rutilahu, penambahan pasokan air bersih,penataan PKL, revitalisasi pasar tradisional, RW net dan pembangunan transportasi masal.
     
    Pasangan Wahyudin-Toni, dalam penyampaian visi dan misinya menyampaikan program Kota Bandung bebas KKN  dan Kota Bandung  harus menjadi kota wisata  karena kota tersebut merupakan warisan leluhur . Menurutnya pilih orang - orang baru agar sukses memberantas KKN. Pilih pemimpin yang berwibawa. Pilih pemimpin yang agamis. Serta mempunya pengalaman yang memadai.
     
    Beberapa sarana siap diwujudkan antara lain pasar harus jadi pembelajaran, fasilitasi guru yang mempunyai kualitas, fasilitasi infrastruktur modern secara bertahap untuk pendidikan dan pembangunan  pasar rakyat nyaman.
     
    Pasangan nomor 3, Wawan-Sayogo, dalam penyampaian visinya berJanji mengembalikan kota wisata dan bisnis. Beberapa hal yang menjadi prioritas penataan  tata ruang, pembangunan rusun yang terjangkau masyarakat, efektivitas transportasi dan sarana umum, penataan PKL yang manusiawi dan Revitalisasi pasar tradisonal.
     
    Pasangan nomor 4, Ridwan_oded (RIDO)  dalam sidang tersebut menjanjikan semangat baru untuk atasi masalah kota bandung, Kota Bandung menurut pasangan tersebut harus lebih hijau dan  lebih kreatiif. Kota Bandun g dengan semangat baru, hal yang dijanjikan dalam waktu 5 tahun ke depan : bebas sampah dalam waktu 3 tahun, bebas banjir dalam waktu 3 tahun jumalh gorong_gorong 100 persen. macet terurai 4 tahun, jalan muluscaang baranang dalam waktu 3 tahun dan penambahan RTH 30 persen.
     
    Sementara itu, pasangan Ayi-Nani menjanjikan pembangunan Kota Bandung yang ramah lingkungan melalui peningkatan infrastruktur. Pasangan nomor 6, Iswara-Asep Dedi (Ide) menyampaikan beberapa program yang dijanjikan antara lain : program mengurangi kemacetan, mencegah polusi dengan penambahan RTH, dan pengelolaan sarana trasportasi massal.
     
    Berikutnya, pasangan nomor 7, Budi-rizal Firdaus, visi berbakti , mengabdi. Masalah yang dihadapi menurut pasangan nomor 7 adalah disorientasi pembangunan kota dan  lulusan perguruan
    tinggi terbatas. Sehingga di Kota Bandung harus menjadi pusat kegiatan pendidikan dan ekonomi.
    Berikutnya Balex, mewujudkan masa depan kota bandung. Visi membangun keseimbangan
    lingkungan hidup. Bambang Alex siap menata Kota Bandung melalui perbaikan kualitas pelayanan aparatur termasuk diantaranya perbaikan proses perizinan.
     
    Para calon dalam kegiatan ini mendapat support dari massa pendukung. Dalam pemantauan jabarprov.go.id , dari tim Calon independen nomor urut 8 , Bambang-Alex massa yang  datang mencapai 530 orang. Massa tersebut sudah beranbgkat sejak Pukul 06.30 yang berangkat dari Posko yang berlokasi di ujung Berung. (nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus