Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Ikuti May Day

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Hari_buruh.JPG

     

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Muspida Karawang Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), tidak seperti tahun sebelumnya Hari May Day tidak tersentral, dan terkadang merusak fasilitas Umum, namun pada tahun ini Peringatan ini oleh Jajaran Pemkab di sentralkan di Lap Karangpawitan Karawang Rabu (1/5) dengan dihadiri Ribuan Buruh serta dari semua aliansi se-kabupaten Karawang, Acara ini mengusung Tema “Bersama Buruh Membangun Karawang Kondusif”
     
    Beberapa industri di Karawang banyak yang bermasalah, hingga kini DPRD Karawang terus mendesak industri itu untuk memperhatikan pekerja mereka. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Karawang, H. Tono Bahtiar kepada ribuan buruh di Lapang Karang Pawitan, Rabu (1/5/2013) siang.
     
    Sementara itu, Bupati Karawang H. Ade Swara Dalam Sambutannya berpendapat sekaligus menegaskan, Pemkab Karawang siap memperjuangkan hak-hak buruh, dengan dukungan Muspida, diantaranya Dandim, Kapolres, DPRD dan Kejari. "Kita akan selalu semangat memperjuangkan hak-hak rakyat," Tegasnya.
     
    Lebih lanjut bupati meminta kepada perusahaan agar masuk keanggotaan Apindo, agar buruh dengan perusahaan bisa berkomunikasi dengan baik, terjalin sinergi antara Buruh dan Perusahaan, sesuai dengan data yang kami dapatkan sebagian perusahaan banyak menolak ketika menyelesaikan hak buruh, karena selama ini keputusan Apindo tidak bisa disampaikan dengan baik. karena dari seluruh Perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang hanya yang masuk 10 persen nya saja"Perusahaan harus maju dan karyawan harus sejahtera," paparnya.
     
    Pada kesempatan ini Hari Peringatan Buruh Internasional yang di selenggarakan oleh Pemkab Karawang terlihat cukup kondusif, karena ada terjalin keakraban antara Buruh dengan para Jajaran Muspida, Khususnya dengan Bupati Karawang H. Ade Swara. Pada acara ini juga terselenggara  hiburan dari artis terkenal salah satunya Band ARMADA juga terdapat  Doorprise alat elektronik Kendaraan Roda 2 yang langsung diundi sesuai No yang Undian yang di miliki masing masing buruh.  Hadiah diberikan secara simbolis oleh Bupati Karawang H. Ade Swara.
     
    Ribuan Buruh hadir memadati Lap Karangpawitan dalam suasana padat penuh sesak pun tetapi dinikmati oleh para Buruh dengan Guyuran Mobil pemadam kebakaran. Peringatan ini sendiri dari pagi hingga lewat siang hari tetap tercipta suasana kondusif. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus