Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    GOW Karawang Peringati Hari kartini

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/hadirin-undangan(4).jpg

    KARAWANG-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Karawang menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini ke 134 Tahun 2013. Peringatan yang berlangsung Senin (22/4) di Aula Husni Hamid tersebut turut dihadiri oleh Ketua Penasehat GOW, Hj. Nurlatifah Asisten Administrasi Tedy Rusfendi Ketua DWP Ely Iman Sumantri beserta ibu Kapolres, Ibu Dandim 0604 dan Ketua Organisasi Wanita lainnya

    Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan GOW  diikuti oleh ratusan wanita dari berbagai organisasi wanita yang tergabung dalam GOW. Mereka datang lengkap dengan menggunakan kebaya tradisional. Peringatan tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap RA. Kartini, tokoh pejuang emansipasi wanita Indonesia.

    Ketua Penasehat GOW, Hj. Nurlatifah mengatakan, perjuangan RA. Kartini patut menjadi contoh dan motivasi bagi kaum perempuan masa kini sebagai generasi penerus perjuangannya, sekaligus menjadi inspirasi bagi wanita untuk tetap bersahaja dan tidak ada kata menyerah dalam mensinergikan emansipasi wanita dalam segala aspek kehidupan, sehingga menjadi perempuan yang maju, cerdas dan terampil.

    Jangan salah kaprah mengartikan emansipasi wanita, setinggi apapun kedudukan jabatan di kantor pada karir pribadinya, peran kaum perempuan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat sesuai dengan kodratnya cukup besar, baik sebagai ibu rumah tangga dan sebagai pendamping suami, maupun sebagai pelaku pembangunan, jelasnya.

    Dalam kehidupan rumah tangga, peran istri sangat penting, jadilah wanita yang memiliki kepribadian yang mulia berakhlakul karimah dan selalu berpenampilan sederhana,” tuturnya.

    Berharap kepada kaum wanita agar berkiprahlah di masyarakat, peka terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita peduli lingkungan, demikian harapnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus