Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Gelar Porkab 2013

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/pembukaan-POPKAB-Karawang-2013-ditandai-dengan-bupati-lakukan-lakukan-lempar-turbo.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar Pekan Olahraga Pelajar (Popkab) Karawang Tahun 2013. Bupati Karawang, H. Ade Swara secara resmi membuka penyelenggaraan tersebut di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/4).

    Upacara pembukaan kegiatan tersebut ditandai secara simbolis dengan diserahkannya Piala Bergilir Bupati Karawang oleh Bupati Ade Swara kepada Plh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Karawang, Drs. Asep Supriatna MM dan dilanjutkan penabuhan Gong dan menyalakan Sirine. Adapun Bupati lakukan lempar turbo sebagai tanda Pagelaran POPKAB dimulai

    Bupati Ade Swara menjelaskan, kegiatan ini mengandung berbagai nilai positif, karena selain merupakan sarana pembinaan fisik dan mental, juga merupakan sarana komunikasi dalam mempererat silaturahmi antar pendidik dan anak didik. Hubungan ini mencerminkan kecintaan para pendidik terhadap peserta didik, sehingga anak didik dapat menghormati para pendidiknya. “Yang tentunya dapat menjadi pemicu bagi peningkatan prestasi para pelajar tidak hanya dalam bidang olah raga, akan tetapi prestasi-prestasi lainnya,” ujarnya.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan, persahabatan yang semakin erat diantara para peserta didik, mencerminkan pergaulan yang luwes dengan didasari saling menghargai dan saling menghormati. “Dengan demikian kita dapat mengambil manfaat dari Popkab ini, bukan saja dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga, tetapi sekaligus dapat memperhalus budi pekerti, luwes dalam pergaulan dengan disiplin pribadi yang kuat untuk meningkatkan semangat juang, dalam meraih prestasi yang terbaik,” jelasnya.

    Sementara itu, Plh Kepala Disdikpora Kab. Karawang, Asep Supriatna dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Popkab Karawang akan dilaksanakan mulai hari ini, 8 April 2013 hingga tanggal 11 April 2013, dan mempertandingkan sebanyak 12 (Duabelas) Cabang Olah Raga, yaitu Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Bola Volly, Catur, Sepak Bola mini, Bola Basket, Pencak Silat dan Karate, Renang,SKJ, Sepak Takraw Kegiatan Popkab kali ini diikuti oleh 1290 peserta, yang terdiri dari Tingkat SD diikuti oleh 30 kecamatan, 1.290 atlet dan 360 offisial, Para peserta tersebut akan memperebutkan 510 buah medali yang tersedia.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus