Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setelah Terputus Akibat Longsor, Jalur KA Bandung-Jakarta Kembali Normal

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Setelah_Terputus_Akibat_Longsor,_Jalur_KA_Bandung-Jakarta_Kembali_Normal.jpg

     

    BANDUNG- Perjalanan kereta api Bandung-Jakarta maupun sebaliknya dipastikan telah kembali normal, setelah sebelumnya terjadi longsor di km 156+4/5 antara Stasiun Padalarang-Cilame, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (07/04) kemarin.
     
    Menurut Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi II Bandung, Bambang S. Prayitno, dengan melibatkan sekitar 60 orang, pengerukan dan perbaikan struktur tanah guna mengatasi longsor sudah dilakukan sejak kemarin hingga pagi tadi dengan menggunakan alat berat
     
    "Perbaikan selesai pukul 04.00 dan uji coba telah dilakukan petugas yang ada di lapangan, dan kami dapat memastikan jalur aman untuk dilalui kereta kembali. KA Harina Surabaya-Semarang-Bandung merupakan KA pertama yang lewat, kemudian KA Argo Parahyangan Bandung-Jakarta pukul 07.15," ujarnya.
     
    Bambang mengatakan, meski jalur kereta telah dinyatakan aman dilewati, namun proses penguatan tubuh jalur masih dilakukan sehingga seluruh KA yang melewati titik dibatasi kecepatannya 5 km/jam.
     
    “Di jalur antara Padalarang-Cilame memang termasuk dalam titik rawang longsor. Curah hujan yang tinggi menjadi  salah satu penyebab terjadinya longsor sehingga yang menutup rel,” katanya.
     
    Akibat longsor di km 156+4/5 , jalur KA Bandung-Jakarta dan sebaliknya sempat dihentikan  dan sekitar 13 perjalanan KA Argo Parahyangan Bandung-Jakarta terpaksa dihentikan. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus