Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bocah Pedagang Coet

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kisah-coet.jpg

    BANDUNG–Seorang bocah pedagang coet bernama Riki 10th berdagang coet panggul di jalan riau dari Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 20.00 WIB. Demi mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari anak usia di bawah umur ini di paksa oleh orang tuanya untuk mencari penghasilan dengan berdagang coet panggul di lampu merah. Menawarkan coet bawaannya kepada orang-orang yang berada di mobil-mobil yang berhenti di lampumerah tersebut.

    “Ia berinisial (HU) datang pada pukul 07.00 WIB dengan teman-temannya dari  Kec.Padalarang dengan mengunakan kereta api dan pulang kembali pada pukul 20.00 WIB, Ia bersama teman-teman seusianya di dampingi para orang tuanya masing-masing.

    Tanpa menghiraukan dampak pada tubuhnya akibat memanggul coet yang berat bagi tubuhnya yang masih kecil itu ia berlari-lari sambil memanggul coet dan menghampiri kendaraan satu-persatu untuk menawarkan barang bawaannya dengan harga coet mulai dari Rp 5000, hingga Rp. 10.000.

    “Ia bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp. 120.000/hari dari hasilnya ia bekerja, tetapi Coetnya tidak terjual satu buah pun, karena orang-orang yang memberinya uang dengan niat sedekah tidak membeli coet.

    Setelah mendapatkan hasil, ia menghampiri ibunya untuk memberikan uang yang ia telah dapat, lalu ia mendapatkan upah untuk jajan sebesar Rp 2000 rupiah dari orang tuanya dan menyuruhnya kebali untuk bekerja.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus