Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembukaan Pagelaran Porkab Karawang 2012

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/porkab.jpg

     

    KARAWANG- Pekan Olahraga Kabupaten Karawang tahun 2012 dimulai dengan dilakukannya upacara pembukaan, selaku Pembina yaitu Bupati Karawang H. Ade Swara Upacara sendiri berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang Rabu 19/12 Sore, hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Muspida Kabupaten Karawang dan seluruh Kepala OPD, Peserta dan Official PORKAB Karawang.
     
    Upacara ini di awali dengan pawai defile dari seluruh kontingen Kecamatan, tiap kecamatan menghadirkan berbagai warna kebesaran untuk membedakan ciri khas Kecamatan, dan unjuk gigi juga dalam hal besarnya perhatian terhadap PORKAB, ada kecamatan seperti Kecamatan Karawang Timur Juara Umum PORKAB sebelumnya, Kecamatan ini hadir dengan pasukan 300 lebih. Motto motto tiap kecamatan pun tidak mau kalah menunjukan berbagai semangat agar bisa menjadi yang terbaik di ajang ini.
     
    Peresmian di tandai dengan menyalakan sirine selama beberapa detik dan menggunting menerbangkan Balon Udara sebagai tanda di mulainya pagelaran ini, sebelum prosesi peresmia Bupati memberikan amanatnya yaitu PORKAB merupakan media untuk mengevaluasi kinerja dalam mengembangkan bidang olahraga. Selain itu, juga ajang mencari bibit-bibit olahragawan. Porkab adalah ajang merekatkan persaudaraan antar atlit dan bukan sebaliknya justru memicu persaingan yang berpotensi gesekan. Begitu Ungkapnya.
     
    Lebih lanjut Bupati berpendapat kegiatan ini merupakan sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sehingga dapat  memberikan kontribusi yang nyata bagi pengembangan minat dan semangat masyarakat untuk berolahraga, karena olahraga apabila dilakukan secara teratur dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang pada gilirannya dapat meningkatkan harkat dan martabat bangsa. Begitu Ujarnya.
     
    Terakhir Bupati menghimbau kepada para official apabila ada keputusan wasit yang dianggap merugikan agar diselesaikan melalui mekanisme yang telah disepakati dan kepada seluruh warga masyarakat kabupaten karawang terutama para suporter agar meberikan dukungan dalam setiap pertandingan dengan tertib, sehingga  pekan olahraga tingkat kabupaten ini berjalan dengan suasana kondusif dan sukses. Dalam arti sukses  dalam penyelenggaraan sekaligus sukses dalam peningkatan prestasi, sehingga dapat meningkatkan prestasi olah raga kabupaten karawang di masa-masa yang akan datang. Tegasnya.
     
    Menurut Ketua KONI Kabupaten Karawang Aries Suparno, SH dalam sambutannya mengatakan PORKAB ini adalah ajang 4 tahunan, selain itu PORKAB saat ini memiliki moment sangat penting dan nilai strategis , karena selain menjadi ajang kompetisi berkulaitas, juga menjadi ajang pemanasan mengahadapi babak kualifikasi PORDA yang akan dilaksanakan Tahun 2013 begitu Imbuhnya
    Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Dedi Wahyudin mengatakan tema kegiatan PORKAB tahun ini adalah “Dengan PORKAB Karawang 2012, Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Menuju Karawang Unggul 2014” Kegiatan PORKAB ini berlangsung sejak tanggal 19-23 Desember 2012 CAbang yang dipertandingkan 11 Cabang Olahraga dan pada kesempatan ini pula ada penyerahan kadeudeuh atlet yang berprestasi pada PON Riau kemarin begitu Ujarnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus