Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sebagian Wilayah Jawa Barat Belum Masuk Musim Hujan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/hujan-deras.jpg

    BANDUNG- Meski sebagian wilayah di Jawa Barat sudah di guyur hujan, namun sebagian dari wilayah tersebut hingga saat ini belum masuk musim penghujan. Demikian dikemukakan Prakirawan Badan Meteorologi dan Klimatologi atau BMKG Bandung, Ani Hanifah.
     
    Ani mengatakan, masih ada sebagian wilayah Jawa Barat yang curah hujannya di bawah rata-rata masuk kategori musim penghujan, seperti di wilayah Pantura yang meliputi Indramayu Barat dan Subang Timur.
     
    “Memang ada beberapa daerah belum masuk musim penghujan meskipun hujan di daerah tersebut sudah turun, seperti di pantura,” ujarnya
     
    Menurut Ani, beberapa kawasan di Jabar ada yang rata-rata curah hujannya masih dibawah 50 milimeter yang merupakan batas ketentuan masuk musim penghujan, namun daerah lain ada yang mencapai 250 milimeter.
     
    “Perbedaan curah hujan ini dipengaruhi oleh beberapa factor, diantaranya tekanan rendah di wilayah Jabar bagian barat dan wilayah Australia bagian barat, yang di sertai oleh angin barat yang membawa butiran air,” tuturnya.
     
    Ani memprediksikan, musim hujan di seluruh wilayah Jabar baru akan terjadi pada bulan Desember 2012 hingga Mei 2013 mendatang. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus