Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musisi dan Seniman Terkemuka Ramaikan LocaFore Art, Design dan Jazz Festival 2012

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2465.JPG

     

    <p justify;"=""> PADALARANG- Sejumlah semiman music, art serta design Indonesia akan memeriahkan helaran LocaFore Art, Design dan Jazz Festival 2012, yang bertempat di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Badung Barat, mulai Jumat (21/09) hingga Minggu (23/09).

    Penyelenggarana Locafore Art, Design dan Jazz Festival 2012, Nus Salomo mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung pilar budaya dari tiga pilar yang diemban Kota Baru Parahyangan serta menunjukan kepada masyarakat bahwa produk lokal mampu bersaing dengan produk luar yang notabene lebih baik dari produk lokal.

    “Kita ingin memacu semangat enterprenershif kewirausahaan anak-anak muda dalam barang-barang lokal yang ramah lingkungan,” ujarnya.

    Menurutnya, kegiatan yang ketiga kali ini didukung 25 musisi jazz tanah air, 12 pematung dan 50 produk design lokal yang mampu menembus pasat internasional serta 20 tenant yang menjual masakan local Indonesia.

    Musisi jazz terkemuka yang akan mengisi panggung helaran LocaFore Art Design dan Jazz Festival 2012, diantaranya Tompi, Benny Likumahua, Margie Segers, Berry Likumahua Project, Sandy Winarta Quartet, ESQI:ef/ Syaharani and Queenfireworks, Maya Hasan The Sound of Light.

    Serta Maliq and D'Essentials, Andien, Jubing Kristianto, Lala Suwages, the Groove, Kahitna, Daeng Udjo, Mery Kasiman, Nora, Stretta Chambers Orchestra, The 42 Tribute band, Ivan Handojo, Sister Duke, Shadow Puppet, Sierra, Starlite, Dip’ah dab Tjut Nyak Deviana.

    Selain disuguhi pertunjukan musik jazz, penonton yang hadir juga bisa melihat patung luar ruang dari 12 seniman patung/ perupa ternama Indonesia, diantaranya Hanafi, S. Teggy D, Kamroden Haro, Rameadi, Nus Salomo, Adi Gunawan, Inge Rijanto, Joko Dwi Avianto, Lenny Ratnasari Weichert, Recycle Experience, Septian Harriyoga,  Teguh S. Priyono dan Yani M. Sastranegara.

    Asikin Hasan, selaku curator untuk kegiatan LocaFore mengatakan, kegiatan ini untuk memperluas cakrawala serta apresiasi masyarakat terhadap karya seni, khususnya patung.

    “Patung yang akan kita tampilkan dari materian industry dan alam, seperti plat baja, bambu,” ucapnya.

    Sementara itu, General Manager Kota Baru Parahyangan, Ryan Brasali mengatakan, kegiatan ini untuk mengangkat kebudayaan dan generasi kreatif sebagai implementasi bidang budaya yang ada dalam konsep Kota Baru Parahyangan.

    “Kegiatan kali ini akan lebih menonjolkan unsur pendidikan kepada anak-anak dan masyarakat dengan harapan mereka bisa mengapresiasi serta wirausaha anak-anak muda lebih meningkat,” kata Ryan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus