Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Telkom Rugi Miliaran Rupiah Akibat Pencurian Kabel

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/telkom.jpg

    BANDUNG-Aksi pencurian kabel menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk.Operational Manager Communication PT Telkom Divisi Regional III Jabar-Banten, Asep Tatang, mencontohkan wilayah Jabar Selatan, khususnya area Cianjur-Sukabumi, adalah daerah yang cukup rawan vandalisme.

    "Motifnya pencurian jaringan. Modusnya memotong kabel dan fiber optik," tandas Asep di tempat kerjanya, Jalan Supratman Bandung, Senin (10/9).

    Kerugian tidak hanya dialami PT Telkom, tetapi juga masyarakat pelanggan. "Pemotongan kabel membuat konektivitas telekomunikasi terputus. Jelas, ini merugikan pelanggan," lanjutnya.

    Di tempat yang sama, Yudi Mulyadi, Manager Area Unit Service Sukabumi, yang wilayah kerjanya meliputi Kota-Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, menambahkan, aksi vandalisme di wilayah kerjanya tergolong sering. Rata-rata, katanya, setiap bulan selama Januari-Agustus 2012, terjadi 40 kali vandalisme.

    "Secara materi, nilai kerugian yang kami alami cukup besar. Angkanya, mencapai Rp 1,5 miliar," sebut Yudi.

     Untuk mengantisipasinya, kata Yudi, pihaknya melakukan berbagai upaya termasuk membentuk tim dan bekerja sama dengan jajaran kepolisian. tejo
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus