Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perubahan APBD Tahun 2012 Siap Diajukan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/denyjuanda.jpg

    BANDUNG- Kepala Bappeda Jabar, Deny Djuanda dalam keterangannya kepada wartawan usai mengikuti rapat dengan Ban-Gar di DPRD Jabar (30/7) mengungkapkan agenda kegiatan rutin yaitu Perubahan APBD untuk tahun ini telah disiapkan. Sejalan dengan rencana pengajuan Perubahan APBD Tahun 2012, ada beberapa kegiatan/program yang menjadi prioritas.

    Program/kegiatan tersebut, antara lain, pertama kegiatan/program untuk memenuhi kebutuhan kegiatan Pemilukada Gubernur/Wagub Jabar tahun 2013. Kedua, kegiatan untuk memenuhi proyek-proyek yang didanai melalui tahun jamak, dengan demikian untuk kegiatan dan dana untuk penyelesaian gedung baru DPRD Jabar dan pembangunan GOR Arcamanik menjadi prioritas.

    Ketiga, kegiatan/program untuk mendanai commited  budget, untuk kepentingan kegiatan ini, RKB yang belum tuntas diselesaikan melalui dana yang bersumber pada APBD murni tahun 2012 menjadi prioritas. Keempat, penambahan anggaran untuk beberapa kegiatan di beberapa OPD.

    Berikutnya, kegiatan kelima bantuan Kota/Kabupaten yang meliputi dana hibah atau subsidi serta keenam, kegiatan dalam bentuk perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2013. Dialokasikannya kegiatan tersebut untuk menghindari terjadinya dana idol di tahun 2013.

    Tentang besaran nilai anggaran dalam Perubahan APBD tahun 2012, belum bisa dihitung saat ini karena erlu ada evaluasi atas kondisi penggunaan SILPA sebesar Rp.3 miliar di tahun anggaran sebelumnya yang sudah dimanfaatkan dalam APBD murni tahun 2012 serta efektivitas penggunaan anggaran tersebut. Setelah dihitung komponen tersebut, ujar Deny baru bisa ditentukan berapa jumlah dana dalam Perubahan APBD tahun 2012. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus