Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ibu Netty, Ajak Semua Pihak Dorong Terwujudnya Kesejahteraan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_2422.gif

    DEPOK-Ibu Netty Prasetiyani sebagai Ketua Umum Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Selasa (17/7) meresmikan berlangsungnya Lomba Cerdas Cermat Para Kader PKK dan Pameran Produk Kader PKK Jawa Barat, bertempat di Lapangan Upacara Markas Komando Brimob Depok. Penyelenggaraan Lomba cerdas cermat tersebut, dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional Tk. Jawa Barat ke-19 Tahun 2012.

    Ibu Netty dalam sambutannya menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya acara ini seraya berharap semua pihak memegang komitmen dan tujuan yang sama yaitu, sama-sama berupaya mewujudkan keluarga dan masyarakat Jawa Barat yang sejahtera, sebagaimana  Visi Jawa Barat, Tercapainya Masyarakat Jawa Barat Yang Mandiri, Dinamis dan Sejahtera.

    Penduduk Jawa Barat saat ini sebagaimana diinformasikan BPS, telah mencapai 44,282 Juta Jiwa. Jumlah ini adalah bukan jumlah yang sedikit, dan untuk mengupayakan terciptanya masyarakat yang sejahtera memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk para kader dan komponen masyarakat yang hadir pada peringatan Harganas ini, jelas Netty. “Tanpa dukungan semua pihak, tak mungkin akan tercapai”, lanjutnya.

    Netty pun menyinggung berbagai upaya dalam mendorong ekonomi keluarga sebagai basis usaha masyarakat yang tangguh dan tahan dari berbagai krisis ekonomi. Menurutnya, peran para Kader PKK di daerah semakin terlihat dalam mendorong berlangsungnya peran usaha ekonomi keluarga. Namun demikian, masih perlu dorongan peran dari komponen lainnya terutama untuk peningkatan kualitas produk, marketing dan aspek permodalannya. Peran itu bisa dilakukan oleh para usahawan yang telah maju ataupun unsur perbankan.

    Netty berharap, melalui Peringatan Hari keluarga Nasional (HARGANAS) Tingkat Jawa Barat ini, tercipta kebersamaan yang tidak saja terwujud ketika menyelenggarakan peringatan ini, tetapi juga ketika kita kembali pada kegiatan masing-masing di daerah kebersamaan itu seluru terwujud. Dengan demikian, menjadi bagian dari upaya kita dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga dan kesejahtetraan masyarakat Jawa Barat.

    Acara pembukaan Lomba Cerdas Cermat Kaderi ini dan pameran produk para kader, menjadi rangkaian kegiatan keseluruhan Hari Keluarga Nasional Tingkat Jawa Barat di Kota Depok. Sedangkan untuk intinya, dilakukan pada hari Rabu (18/7) ditempat yang sama dimana akan hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus