Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Isra Mi’raj: Pemprov Jabar Santuni 2.500 Anak Yatim

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0054.jpg

    BANDUNG – Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tingkat Jawa Barat, Pemprov Jabar santuni 2.500 anak yatim dari seluruh daerah Kab/Ko di Jawa Barat. Penyerahan santunan itu secara simbolis dilakukan Gubernur  Jawa Barat dan Ibu Netty Heryawan, di halaman depan Gedung Sate, Selasa (19/6).

     
    Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan  pentingnya mentauladani akhlah Rosululloh sebagai pembawa risalah. “Peringatan Isra Mi’raj ini jangan dimaknai sebagai seremonial  belaka, tetapi lebih dalam dari itu, kita harus menteladani akhlak Rosululloh sebagai suri tauladan yang baik. 
     
    Peristiwa Isra Mi’raj, harus diyakini dengan keimanan kita sebagai umat Rosululloh, segalanya mudah bagi Allah untuk memperjalankan hambanya dari masjidil Haram ke Masjidil Aqso, dan naik ke Sidratul Muntaha”. 
     
    Pada kesempatan itupula, Gubernur sempat menyayangkan sedikitnya pegawai atau PNS di lingkungan Gedung Sate yang hadir pada acara itu, melihat ratusan kursi di tenda besar, masih banyak yang kosong. Gubernur meminta kepada pejabat terkait untuk mengevaluasi ketidak hadiran PNS pada acara peringatan Isra Mi'raj tersebut.
     
    Dalam peringatan Isra Mi’raj tingkat Provinsi Jabar itu, ditandai juga dengan Tusyiah dari Ustad Dr H. Aam Amirudin yang menyampaikan
    karakater manusia dibentuk oleh genetika, faktor lingkungan, dan juga kebiasaan  sehari-hari. 
     
    Usai mengikuti peringatan Isra Mi'raj Rasulullah Saw, Gubernur mengunjungi  pameran kuliner, produk unggulan, dan buku-buku  Islami yang sengaja diselenggarakan untuk memeriahkan acara peringatan tersebut.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus