Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis Resmikan Gedung Dakwah Islam Kecamatan Lumbung

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45590.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan gedung dakwah Islam Kecamatan Lumbung bertempat di Jalan Sedasakti Nomor 2 Lumbung pada hari kamis, (27/2/2022).

    Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Ciamis.

    Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan salah satu manfaat dibangunnya Gedung dakwah Islam yaitu untuk mempererat ukhuwwah islamiyah di Kecamatan Lumbung umumnya di Kabupaten Ciamis.

    "Gedung dakwah islam ini jelas salah satu manfaatnya untuk mempererat ukhuwwah Islamiyah, " ucap Bupati.

    Selain itu, bupati berharap kerukunan dan toleransi di Kecamatan Lumbung bisa terus ditingkatkan seiring dengan diresmikannya gedung dakwah tersebut.

    "Saya bahagia apabila umat islam dapat bersatu saling menghormati, saling menghargai, menjaga kerukunan dan toleransi. Sesama muslim jangan saling menghujat jangan saling membenci," ucapnya.

    Pada kesempatan tersebut Bupati berterimakasih atas semangat warga Lumbung dalam pembangunan, meskipun dalam suasana pandemi COVID-19.

    "Meski dalam kondisi terpuruk akibat pendemi COVID-19, Alhamdulillah masih bersemangat untuk membangun, oleh karena itu semangat dan gotong royong masyarakat Lumbung perlu dicontoh dan diapreaiasi," ujarnya.

    "Bahagia sekali dalam suasana sulit seperti ini gotong royong dan swadaya masyarakat sangat luar biasa, " tambahnya.

    Terakhir beliau berpesan agar masyarakat secara bersama-sama bisa menjaga dan merawat gedung dakwah tersebut.

    Sementara itu, Camat Lumbung Ida Garnida mengatakan terbangunnya Gedung Dakwah Islam tersebut tidak lepas dari dukungan moril Pemerintahan Kabupaten Ciamis serta unsur lainnya.

    “Semoga gedung ini dapat kita pergunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan infak dan shodaqoh UPZ Desa dan Instansi se Kecamatan Lumbung kepada BAZNAS Ciamis.

    Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Daerah, Para Kepala SKPD terkait, Ketua BAZNAS Ciamis, Camat Lumbung, Ketua MUI Kecamatan, Para Kepala Desa se-Kecamatan Lumbung serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus