Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan ASN di Ciamis Ikuti Pengajian Rutin Bulanan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45589.jpg

    Kab. Ciamis --- Merupakan kajian rutin bulanan ASN di Kabupaten Ciamis mengikuti pengajian yang terpusat dari Aula Setda Kabupaten Ciamis serta di hadiri secara offline dan online (27/01/2022).

    Pengajian kali ini ikut dimeriahkan dengan menghadirkan 4 sekawan, yaitu seniman pelawak ternama yang sekaligus sebagai pendakwah dan bergelut juga di pemerintahan.

    Adapun tema yang di usung pada pengajian kali ini yaitu " Kiat Menghadapi Problematika Hidup".

    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dalam laporannya mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang sudah biasa dilaksanakan hanya saja sebelumnya sedikit terganggu karena adanya pandemi COVID-19.

    Salah satu visi misi dari Kabupaten Ciamis yaitu meningkatan kualitas SDM yang tidak dapat terpisahkan yaitu peningkatan kualitas jasmani dan rohani.

    "Pemberian hibah yang berpuluh miliar adalah untuk membentuk kebutuhan jasmani dan rohani, maka kita tidak akan terlepas dari namanya pembinaan," katanya.

    Sambung Ihsan, sebagai nutrisi penyeimbang selain kebutuhan jasmani juga perlu adanya nutrisi untuk kebutuhan rohani, maka kegiatan inilah yang akan menjadi nutrisi bagi rohani kita dalam menghadapi problematika kehidupan.

    Nurul Qomar sebagai narasumber menjelaskan bahwa ucap tekad dalam niat seseorang haruslah benar dan terjaga. Katanya

    Lanjut Qomar,  pekerjaan kita apabila tidak dikerjakan dengan totalitas, profesional dengan mencintai apa yang kita kerjakan baik enak maupun tidak enak, maka akan menghasilkan sesuatu yang bagus atau maksimal.

    Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa menjadi ASN itu biasanya ada tiga jenis basis orientasi, diantaranya :

    Pertama, menjadi ASN yang berbasis orientasi terhadap material artinya dia hanya akan peduli terhadap apa yang akan membuatnya kaya.

    Kedua, ASN tersebut berorientasi terhadap sikologikal artinya maka akan menjadi seseorang yang terbiasa menjatuhkan orang lain dan menjilat atasan demi kepentingannya.

    Ketiga, seseorang ASN tersebut menjadi spiritual, maka akan menjadi ASN yang pecinta kemanusiaan dan membuat tuhan tersenyum.

    Menurutnya kecerdasan yang pertama adalah kecerdasan spiritual dan yang kedua adalah IQ. 

    Pada kesempatan tersebut, beliau mengajak bahwa kita harus mempunyai kemauan, impian dan terus bangkit dalam segala kesulitan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus