Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yonif Raider 301/PKS, Siap Tugas Keperbatasan RI-PNG

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45533.jpg

    Kab. Sumedang --- Yonif Raider 301/PKS dalam waktu dekat akan melakukan tugas baru, yaitu melaksanakan tugas kewilayahan perbatasan RI-PNG.

    Untuk mengetahui kesiapan tersebut, Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Ainurrachman melaksanakan kunjungan kerja ke Mayonif Raider 301/PKS, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jum'at (21/01/2022).

    Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, kedatangan Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrachman yang didampingi Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 301/PKS.

    "Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan menerima paparan dari Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf M. Syaifuddin Fanani, terkait rencana serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas kewilayahan perbatasan RI-PNG," ucapnya.

    "Kemudian dilanjutkan pengecekan dengan gelar pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil berlangsung, di Lapangan Yonif Raider 301/PKS," imbuhnya.

    Seusai pengecekan memberikan arahan, diantaranya menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 301/PKS ditempatkan di Pos Kodim dan Pos Koramil persiapan, yang sebenarnya ada personel yang melaksanakan tugas sebagai Satgas Cikal bakal Koramil.

    Hasil dari pemeriksaan Asops Kasad menyatakan, bahwa Batalyon Infanteri Raider 301/PKS, yang dipimpin Letkol Inf M. Syarifuddin Fanani, telah siap untuk melaksanakan tugas ke Papua.

    Sementara dalam pesannya, seluruh personel Satgas harus mengimplementasikan taktik dan teknik teritorial, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai Standard Operating Procedure (SOP) di setiap pos masing-masing.

    Di akhir pengarahannya, Asops Kasad meminta untuk menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan membawa hasil yang gemilang, berangkat dan kembali harus lengkap, tidak ada yang tinggal. (*Fau).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus