Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis Resmikan Asrama Santri Yayasan Hikmah Cendekia

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45502.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meresmikan asrama santri Yayasan Hikmah Cendekia yang berada di Desa Beber Kecamatan Cimaragas pada Rabu, (19/01/2022). 

    Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Ciamis didampingi Sekretaris Daerah dan Ketua Yayasan. 

    Bupati Ciamis mengapresiasi ketua yayasan dan seluruh jajaran kepengurusan atas akan diresmikannya bangunan asrama tersebut. 

    "Meskipun dalam keterbatasan akibat pandemi, alhamdulillah masih dapat membangun, apalagi ini untuk pendidikan tentunya akan sangat bermanfaat,” ucapnya. 

    Bupati menjelaskan adanya pandemi COVID-19 telah berdampak pada berbagai aspek termasuk mengganggu jalannya roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. 

    "Dua tahun kebelakang kita kena refocusing total lebih dari 800 miliar rupiah, dengan berkurangnya anggaran tersebut tentu akan sangat menggangu roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” ucapnya.

    Sehingga banyak program-program yang telah direncanakan dan dijanjikan pada masyarakat menjadi tertunda akibat refocusing anggaran. 

    Meski begitu, Bupati menerangkan saat ini Kabupaten Ciamis telah berada di level 1 dengan cakupan vaksinasi secara keseluruhan mencapai 79%. Diungkapkanya bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak. 

    "Tentu ini berkat kerjasama, kerja keras dan kolaborasi semua pihak Polri, TNI, ASN, kades serta alim ulama yang telah bahu membahu memberikan sosialisasi dan edukasi terkait vaksinasi dan prokes pada masyarakat,” tuturnya. 

    Ia berharap bangunan asrama santri yang telah diresmikan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    Menurutnya, adanya hibah dan wakaf akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih jika dipakai untuk kegiatan pendidikan atau keagamaan. 

    "Mudah-mudahan dapat memberikan dan meningkatkan kecerdasan para santri baik secara intelektual maupun spiritual,“ katanya. 

    Ketua Yayasan Hikmah Cendekia, Dafid Firdaus mengucapkan terimakasih pada pihak yang telah mewakafkan tanahnya, sehingga di tanah tersebut dapat dibangun asrama santri, masjid, madrasah serta kantor asrama sesuai dengan yang dicita-citakan. 

    Dafid mengatakan yayasannya tersebut berkomitmen untuk tidak membebankan biaya pendidikan kepada para siswa. 

    "Kapan lagi kita akan mendapat pendidikan yang baik, fasilitas yang baik jika semua lembaga pendidikan membebankan biaya pendidikannya kepada siswa,” katanya. 

    Turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Kadis DPRKPLH dan Kepala Bagian Kesra Setda Ciamis. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus