Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KTH "Icakan Munggaran" Gelar Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45449.jpg

     

    Kab.Ciamis---Dalam Upaya menjaga kelestarian dan keseimbangan alam, Kelompok Tani Hutan (KTH) Icakan Munggaran sebagai mitra FOKKUS (Forum Komunikasi Kepedulian Gunung Sawal) menggelar Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) di Dusun Sukadana Blok Icakan Desa Sukawening Kec. Cipaku. Ciamis, Rabu (12/01/2022).

    Tema kegiatan tersebut adalah "Mensukseskan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) Peduli terhadap Alam dan Lingkungannya di Kawasan Tatar Galuh Ciamis Kaki Gunung Syawal".

    H. Endang Romdon selaku Ketua KTH Icakan Munggaran mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memotivasi pembentukan sikap terhadap rasa kebersamaan dan gotong-royong, mempertahankan kebudayaan Tatar Galuh Ciamis mulai dari segi pelestarian alam dan lingkungannya.

    Endang menambahkan kegiatan ini untuk mengembangkan semangat tanam pohon dan pelihara pohon supaya tumbuh dan bermanfaat bagi ummat juga flora dan fauna.

    “Serta tentunya akan membuka pariwisata baru dengan mengangkat potensi alam dan budaya lokal,” imbuhnya. 

    Para tamu undangan dari berbagai  SKPD dan Perhutani melakukan penanaman bibit picung/klewek, buah-buahan, jambe, dan bibit pohon lainnya.

    Kegiatan tersebut dilakukan di 2 lokasi, pertama di kawasan Perhutani petak 29 blok Cibuyut Kaki Gunung Syawal dan kedua adalah di kawasan hutan rakyat yang dikelola oleh KTH Icakan Munggaran.(rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus