Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kasau: SDM Sebagai Aset Utama Untuk Adaptif Hadapi Tuntutan Zaman

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    Kab. Bandung Barat -- Sektor pendidikan sebagai salah satu prioritas dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM), di mana SDM sebagai aset utama untuk adaptif menghadapi tuntutan zaman.

    Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat Upacara Pembukaan Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (11/01/2022).

    Lanjut dikatakan bahwa selain kesiapan fisik dan mental yang tangguh, setiap prajurit khususnya para Perwira juga harus mumpuni dalam pengetahuan dan wawasan yang relevan dengan bidang tugasnya. Kemudian tuntutan untuk memiliki soft skill yang krusial di masa depan seperti critical thinking dan complex problem solving.

    Dengan demikian, katanya, lembaga pendidikan memainkan peranan penting sebagai fondasi esensial yang akan menentukan kualitas generasi penerus bangsa.

    “Kita harus berani mengubah paradigma dan mengambil langkah antisipatif sehingga dapat mengimbangi laju perkembangan zaman yang bergerak begitu cepat,” ujar Danseskoau membacakan sambutan Kasau.

    TNI Angkatan Udara dengan berbagai tantangan tersebut telah diantisipasi dengan baik oleh Seskoau, di mana pada September 2020 TNI Angkatan Udara telah meresmikan Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Seskoau yang telah meluluskan angkatan pertama pada tahun 2021 lalu.

    “Program studi ini tentunya akan memberikan kontribusi signifikan terhadap proses transformasi TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” tegasnya.

    Sebelas bulan masa pendidikan, lanjutnya, merupakan proses pembelajaran yang tidak mudah, namun dengan semangat dan sikap optimis yang tinggi seluruh Perwira Siswa (Pasis) akan berhasil melaksanakan pendidikan dan memanfaatkan setiap prosesnya untuk menjadi pemimpin yang tangguh di masa depan.

    Selain itu, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi tentunya pelaksanaan pendidikan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap waspada dengan senantiasa memperhatikan keamanan dan keselamatan.

    Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-59 ini diikuti sebanyak 148 Pasis yang terdiri dari 133 Pasis TNI AU termasuk 7 Wanita Angkatan Udara (Wara) 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL. 4 Pasis Polri termasuk 1 Polisi Wanita (Polwan), dan 7 Pasis Negara Sahabat masing-masing 1 Pasis dari Singapura, Pakistan, India, Malaysia, Australia, Filipina, dan Amerika Serikat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus