Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Danseskoau Buka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau Tahun 2022

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45372.jpg
    Kab. Bandung Barat - Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., secara resmi membuka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau Tahun 2022 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Senin (3/1/2021).
     
    Danseskoau mengatakan bahwa peran tenaga pendidik dalam hal ini Dosen dan Perwira Penuntun baik Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) maupun Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) menjadi faktor penentu dengan semakin besar tuntutannya, sebagaimana kita ketahui bahwa Tahun 2022 Seskoau akan memulai penyelenggaraan Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara. Untuk itu, Peran Dosen dan Perwira Penuntun akan semakin besar sehingga dituntut untuk meningkatkan kualitas dan profesionalismenya serta dapat menyesuaikan dengan standar ataupun pedoman Program Pascasarjana, karena Dosen dan Patun merupakan salah satu komponen yang turut mensukseskan dan turut menentukan keberhasilan kedua program pendidikan tersebut.
     
    Hal ini penting disampaikan mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi salah satu kendala dalam sistem pendidikan, terlebih saat ini kita dihadapkan pada varian baru Covid-19 yaitu virus omicron yang konon penularannya lebih berbahaya dari Covid-19 sebelumnya. Oleh karena itu dibutuhkan kreativitas baik lembaga pendidikan maupun pengajar untuk memaksimalkan teknologi komunikasi dalam rangka transfer ilmu pengetahuan.
     
    Melalui standardisasi pengajaran yang akan berlangsung selama empat hari ke depan ini, lanjutnya, bertujuan untuk menyegarkan, memelihara, dan meningkatkan kualitas serta profesionalitas Dosen maupun Patun. 
     
    Danseskoau menyadari bahwa tidak semua pengajar memiliki latar belakang di dunia pendidikan. Keberagaman latar belakang pendidikan dan Korps yang dimiliki Dosen dan Patun berdampak pada berbedanya Kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga sangat perlu adanya upaya menyamakan persepsi para Dosen dan Patun dalam memberikan bimbingan, sehingga lulusan Seskoau maupun Sesau menjadi salah satu SDM unggul TNI Angkatan Udara.
     
    Terpeliharanya kualitas, profesionalitas, kesamaan cara pandang, dan pola pikir dalam proses belajar mengajar hingga bimbingan bagi Pasis, terutama antara dosen, patun, dan departemen sebagai ujung tombak dalam proses menstransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada perwira siswa, tentunya berkaitan erat dengan kelancaran pembelajaran yang nantinya berdampak positif terhadap lulusan pendidikan Seskoau dan Sesau yang mampu mendukung tugas TNI Angkatan Udara serta mewujudkan harapan pimpinan dalam menjadikan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.
     
    Pada kesempatan itu, Danseskoau mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat, dan tetap menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan secara ketat.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus