Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Sabet Tiga Penghargaan IT Works Digital Awards 2021

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45221.jpg

    JAKARTA- Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyabet tiga penghargaan pada acara puncak IT Works Digital Awards 2021 “Accelerating Digital Transformation in Business & Government” di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (21/12/2021).

    Adapun ketiga penghargaan tersebut yakni Top Digital Implementation 2021 on Province Government Sector # Level Stars 4Top Leader on Digital Implementation 2021 diraih oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Top CIO on Digital Implementation 2021 diraih oleh mantan Kepala Diskominfo Jabar Setiaji.

    Hadir langsung mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) Jabar Setiaji dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya.

    Setiaji mengatakan, penghargaan yang dilimpahkan pada Pemda Provinsi Jabar tersebut tak lepas dari kontribusi kinerja Diskominfo Jabar dan Pemda Provinsi Jabar pada umumnya. Kendati di tengah  pandemi Covid-19, Pemda Provinsi Jabar tetap dapat berprestasi.

    “Tentunya selamat buat rekan-rekan Diskominfo dan Pemprov Jawa Barat termasuk juga selamat juga kepada Bapak Gubernur yang telah mendapatkan penghargaan tertinggi Top IT Works ini," ucap Setiaji.

    Menurut Setiaji, penghargaan ini merupakan kerja sama tim, bukan hanya kerja sama pribadi, tetapi kerja sama antara staf terus kemudian pejabat dan sebagainya termasuk kolaborasi yang telah dilakukan saat ini bersama dengan Pemprov Jabar dan pihak-pihak lainnya yaitu dengan pentaheliks," imbuhnya.

    "Jadi walaupun pandemi Covid-19, kita juga masih tetap bisa berinovasi dan kemudian melahirkan ide-ide inisiatif untuk meningkatkan layanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi," tuturnya.

    Setiaji berharap dengan penghargaan ini pihaknya tidak langsung berpuas diri karena penghargaan bukanlah tujuan akhir. Dengan adanya penghargaan tersebut, diharapkan menjadi motivasi ke depan untuk menjadi lebih baik lagi.

    "Penghargaan bukan yang kita cari tapi ini adalah bonus dari yang sudah kita lakukan. Tentunya berharap kita terus melakukan inovasi ke depannya karena masih banyak sekali yang perlu dilakukan perbaikan khususnya di Pemprov Jawa Barat agar Jawa Barat menjadi Juara Lahir dan Batin,” ucap Setiaji.

    Setiaji menambahkan, ke depan Diskominfo Jabar maupun Pemda Provinsi Jabar tak hanya juara nasional, tetapi juga juara internasional.

    Sementara itu, Wahyu Mijaya yang mewakili gubernur menerima penghargaan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan semangat untuk Jabar agar terus berkarya.

    “Alhamdulillah hari ini Pak Gubernur mendapatkan penghargaan berupa Top Leader on Digital Implementation 2021. Bersamaan dengan itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mendapatkan Top Digital Implementation 2021. Ini sebuah berkah, sebuah semangat baru di tahun 2021 di antara pandemi sekarang kita mendapatkan penghargaan dan mudah-mudahan ini menjadikan semangat untuk lebih berkarya, untuk lebih menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang," katanya. 

    "Selamat untuk Pak Gubernur, selamat untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Diskominfo Provinsi Jawa Barat, yang selalu berkarya memberikan yang terbaik," tambahnya.

    Acara puncak penghargaan bagi Instansi Pemerintahan diawali dengan laporan Ketua Penyelenggara oleh M. Lutfi Handayani, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Dewan Juri oleh Prof.Dr.Ing.Ir Kalamullah Ramli, M.Eng.

    Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara yang diwakili Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian, Dr. Suharyanto, S.E., M.M. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang disampaikan Direktur E-Government, Bambang Dwi Anggono S.Sos, M.Eng.

    Dikutip dari itworks.id, tujuan TOP Digital Awards 2021 adalah mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan solusi digital di instansi pemerintahan dan perusahaan-perusahaan di Indonesia, untuk mendukung peningkatan daya saing perekonomian nasional, menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

    Kedua, mendorong adanya inovasi-inovasi berbasis solusi digital guna meningkatkan kinerja dan layanan kepada konsumen dan masyarakat.

    Ketiga, meningkatkan aspek pembelajaran bersama di bidang implementasi dan pemanfaatan teknologi digital bagi instansi pemerintahan dan korporasi bisnis di Indonesia.

    Keempat, meningkatkan semangat dan keyakinan diri bagi Tim IT dan Pimpinan Instansi maupun korporasi melalui pemberian apresiasi/ penghargaan atas keberhasilannya dalam melakukan investasi dan implementasi solusi digital.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus