Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Ke-50 KORPRI , Wabup Garut Ajak ASN Peduli Bencana

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44914.jpg

    Kab.Garut-- - Pemerintah Kabupaten (Pemdakab) Garut kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat melalui Aksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah setelah pelaksanaan upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke,-50 KORPRI di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Kabupaten Garut, Senin (29/10/2021).

    Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengimbau kepada semua ASN yang mengikuti apel, diwajibkan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk masyarakat penyintas bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah. ASN di Kabupaten Garut harus memberikan bantuan dan kontribusi yang besar kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

    Helmi juga memberikan apresiasi kepada seluruh ASN Kabupaten Garut yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana melalui KORPRI, seraya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk berdoa bersama, agar tidak ada lagi hujan yang lebih keras apalagi bencana banjir.  Ia juga mengingatkan  masyarakat agar menjaga kebersihan guna mengurangi bencana. 

    Selain kegiatan peduli bencana, dalam kesempatan ini juga dilakukan kegiatan donor darah dalam rangka HUT KORPRI yang ke-50.

    Kepala Sub (Kasubbag) Bagian Umum Kepegawaian Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Garut, Deden Hardian menuturkan dalam donor darah kali ini adalah 150 labu. Ia mengungkapkan untuk target donor darah perbulan sendiri adalah sebanyak 2000 labu, namun saat ini baru tercapai 1500-an perbulan.

    “Harapannya untuk donor darah ini mudah-mudahan masyarakat Garut bisa lebih peduli lagi terhadap kesedian darah terutama bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

    Wakil Ketua PMI Kecamatan Tarogong Kidul, Eti Rosmiati yang juga mengikuti acara donor darah tersebut mengungkapkan ini sudah menjadi yang ke-24 kali dirinya melakukan donor darah.

    “Adanya donor darah itu badan menjadi segar enak itu ya kalau telat dari 2 bulan badan terasa pegal-pegal kalau udah didonor itu rasanya,” katanya.

    Ia berharap, di momen HUT KORPRI ini peserta donor darah bisa bertambah, dan terus berkelanjutan mengikuti donor darah secara rutin. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus