Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Imbau Pembentukan Pokja di Seluruh Tingkatan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44911.jpg

    Kab. Ciamis—- Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis. Selasa, (29/11/21).

    Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Ciamis, Gitta Griselda mengatakan tujuan pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini dalam rangka menyukseskan program nasional dalam gerakan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas, khususnya di Kabupaten Ciamis.

    Hj. Kania menuturkan Pendidikan Anak Usia Dini adalah investasi masa depan dimana hasil pendidikan yang diberikan pada hari ini akan terlihat hasilnya pada 20-30 tahun kemudian.

    "Semakin baik pendidikan yang kita berikan, maka hasil yang diperoleh pun akan semakin baik, demikian pula sebaliknya,” imbuhnya.

    Untuk melaksanakan program PAUD yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menetapkan Peraturan Bupati Ciamis tentang penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif serta SK Bupati tentang Penetapan Gugus Tugas PAUD Holistik Integratif. 

    Adapun yang menjadi sasaran diantaranya meliputi: ibu hamil, anak usia dini sejak dalam kandungan hingga berusia 6 tahun, kader Posyandu, BKB, PAUD dan Kader masyarakat lainnya.

    Selanjutnya adalah perangkat daerah dan instansi vertikal, lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan, perguruan tinggi, organisasi profesi, LSM, dunia usaha dan media massa. 

    Hj. Kania mengatakan beberapa waktu yang lalu, Bunda PAUD Kabupaten telah mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan yang dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda PAUD Desa/kelurahan di masing-masing kecamatan. 

    “Keberadaan Bunda-Bunda PAUD hingga tingkat kecamatan dan desa/kelurahan tersebut nantinya harus disertai pembentukan Pokja Bunda PAUD di seluruh tingkatan dan bekerja sama dengan Himpaudi setempat yang merupakan kepanjangan tangan agar PAUD dapat makin berkembang,” ujarnya.

    "Alhamdulillah, sekarang ini pengelolaan PAUD yang dibentuk dalam Himpaudi telah berkembang dengan baik, jumlah lembaga dan tenaga pendidik yang bertambah dengan demikian pesat sehingga menjadi potensi besar bagi pengembangan PAUD di Kabupaten Ciamis,” imbuhnya.

    “Selanjutnya, saya mengimbau agar di setiap kecamatan dan desa/kelurahan dibentuk Pokja bunda PAUD sesuai tingkatannya masing-masing bekerja sama dengan pemangku kepentingan dan organisasi mitra setempat, membuat rencana program dan kegiatan, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD yang berkualitas.

    Hj. Kania mengimbau para pengurus Pokja Bunda PAUD dan pemangku kepentingan lainnya untuk merumuskan dan membangun sistem koordinasi yang baik sehingga dapat benar-benar bersinergi dan terintegrasi. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus