Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bunda Literasi Atalia dan bank bjb Terima Penghargaan OJK Terkait Iklusi Keuangan di Jabar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44662.jpg

    BANDUNG - Kantor Regional 2 Jawa Barat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersinergi dengan PT BPD Jawa Barat dan Banten, Tbk. dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Jawa Barat menggelar acara Puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Jawa Barat 2021. Selasa (09/11/2021) 

    Bertempat di Saung Udjo, kegiatan dihadiri secara virtual oleh Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil dan dihadiri secara fisik oleh Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Komisaris dan Jajaran Direksi PT BPD Jawa Barat dan Banten, Tbk., Asisten Daerah 1 dan 2 Provinsi Jawa Barat, Jajaran Kepala Biro, Badan dan Dinas Provinsi Jawa Barat, Direktur Utama PT BJB Sekuritas Jawa Barat, Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Direktur Utama PT BPR Subang Gemi Nastiti (PERSERODA), Direktur Utama PT Agro Investama dan Direksi CV Cemerlang Jaya Makmur.

    Kegiatan yang mengambil tema "Inklusi Keuangan untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa" dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman serta pemanfaatan produk/layanan jasa keuangan kepada masyarakat untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

    Khusus di Jawa Barat, berbagai program telah dilaksanakan di sepanjang bulan Oktober 2021, antara lain kegiatan edukasi keuangan, perluasan akses keuangan, serta kegiatan publikasi terkait keuangan yang dilaksanakan secara masif. 

    Pada acara, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK menyerahkan penghargaan kepada para pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam inklusi keuangan.

    Diantaranya diberikan kepada Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil sebagai Tokoh Penggerak Literasi Keuangan di Jawa Barat, PT BPD Jawa Barat dan Banten, Tbk. atas Dukungan terhadap Percepatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Jawa Barat serta Bupati Bandung sebagai Kepala Daerah yang Mendukung Percepatan Inklusi Keuangan melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar.

    bank bjb meraih penghargaan selaku “Institusi Perbankan yang Mendukung Percepatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Jawa Barat”. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran Direksi bank bjb dan diserahkan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan KR 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono.

    Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, acara Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2021 yang diselenggarakan atas kolaborasi bank bjb dan OJK ini diharapkan dapat mengakselerasi terwujudnya inklusi keuangan di masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat mengakses layanan keuangan dengan mudah dan aman.

    “bank bjb senantiasa berkomitmen menghadirkan berbagai inovasi untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi seluruh kalangan masyarakat. Akses yang mudah terhadap layanan keuangan dapat menjadi peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya,” ungkap Yuddy. (Guh)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus