Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Minta Kepala Desa Perdalam Regulasi dan Tata Administrasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44622.jpg

    Kab.Sukabumi—- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa, Kamis (4/11/2021). Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari diikuti sejumlah kepala desa dan sekretaris desa.

    Kegiatan bertema "Kita Wujudkan Pemerintah Desa yang Partisipatif, Akuntabel, Transparan Guna Mewujudkan Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa yang Lebih Baik, Maju, Adil, Sejahtera, Profesional, dan Demokratis” ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi dengan menerapkan protokol kesehatan.

    H. Marwan Hamami mengapresiasi kegiatan ini dan berharap para kepala desa lebih paham terhadap sejumlah aturan termasuk aspek pengadministrasian.

    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sehingga para kepala desa bisa lebih paham lagi terhadap segenap regulasi," ujarnya.

    Demikian juga penguatan administratif, menurutnya para kepala desa harus lebih cermat lagi ke depannya. Sebab, tantangan ke depan tidak mudah.

    "Kalau pertanggungjawaban keuangan keluar dari alur, ini akan menyulitkan nanti. Makanya bimtek ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal seperti itu," ucapnya.

    Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan para kepala desa dan perangkat desa. Hal itu untuk mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik serta maju.

    "Semoga kegiatan ini memberikan ilmu bermanfaat. Sehingga bisa mengedepankan  pemerintahan yang lebih baik dan maksimal," imbuhnya.

    Kegiatan ini hanya diikuti sejumlah kepala desa dan perangkat desa. Mengingat, tidak semua desa menganggarkan kegiatan bimtek ini.

    "Dari 381 desa,tidak semuanya ikut. Ada yang tak menganggarkan dan ada pula yang terkena refocusing anggarannya," tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh kepala desa menyukseskan program pemerintah. Khususnya dalam percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

    "Kita dukung bersama agar capaian vaksinasi bisa segera mencapai 70 persen," imbuhnya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus