Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Lantik Bupati Bekasi 2012-2017

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/neneng_rohim.jpg
    Sumber foto: inilah.com

    KAB. BEKASI- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik dan mengambil sumpah Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Mintareja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Masa Jabatan 2012-2017. Hal itu didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32-299 Tahun 2012 tanggal 1 Mei 2012 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat, serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 132.32-300 Tahun 2012 tanggal 1 Mei 2012 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.
     
    Dalam kesempatan itu Heryawan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Pemerintah Daerah, KPUD, Panwas, partai-partai politik dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bekasi. Atas segala kerja keras dan kebersamaan yang telah dibangun. Meskipun diwarnai gugatan terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi ke Mahkamah Konstitusi, namun hal tersebut tidak menghambat kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Masa Jabatan 2012-2017.  ”Apalagi secara keseluruhan pemilihan berlangsung dalam situasi dan kondisi yang lancar, aman dan kondusif,” ujarnya di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (14/5) pagi.

    Lebih lanjut Heryawan menyatakan dalam konteks regional Jawa Barat, Kabupaten Bekasi memiliki posisi yang cukup strategis, yaitu sebagai jalur perlintasan dua kota besar, Bandung dan Jakarta.  Disamping itu, posisi strategis Kabupaten Bekasi juga tidak dapat dipisahkan dari peran Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri strategis nasional, sehingga memberikan dampak positif terhadap pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bekasi. Berdasarkan angka estimasi Nopember 2011 yang dirilis oleh BPS Provinsi Jawa Barat, IPM Kabupaten Bekasi telah mencapai 73,39 poin (berada di peringkat ke-11 dari 26 kabupaten/kota di Jawa Barat)
     
    Selanjutnya atas nama Pemerintah, Heryawan menyampaikan apresiasi kepada Sa’duddin dan Darip Mulyana selaku Bupati dan Wakil Bupati Bekasi Masa Jabatan 2007-2012, yang telah bekerja keras selama masa jabatannya dalam menghadirkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bekasi. Dan kepada Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Mintareja untuk memimpin pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi selama lima tahun mendatang demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi yang jumlahnya mencapai 2,6 juta jiwa lebih. “Termasuk dalam mengelaborasi posisi strategis Kabupaten Bekasi sebagai Kawasan Pengembangan Koridor Ekonomi Indonesia di Jawa Barat,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus