Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasis Sesau A-16 Gelar Seminar Nasional Membahas Manajemen Logistik

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44589.jpg

    Kab. Bandung Barat --- Setelah memperoleh penjelasan mengenai manajemen logistik dalam mendukung kesiapan operasional pesawat TNI Angkatan Udara saat melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) beberapa waktu lalu yang di dalamnya terdapat kendala-kendala yang dihadapi serta upaya yang telah dilakukan oleh Pusada Baranahan Kemhan RI, Slogau, Disadau, Disaeroau, dan Dismatau dalam mendukung peningkatan operasional pesawat TNI Angkatan Udara (AU), Pasis Sesau Angkatan ke-16 TP 2021 menggelar Seminar Nasional secara daring dari Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang, Rabu (3/11/2021).

    Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, dalam sambutannya yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, kesiapan operasional pesawat TNI AU menjadi faktor penting dalam pelaksanaan tugas, tentunya terdapat manajemen logistik dalam mendukung kesiapannya.

    Melalui seminar ini, menurutnya Pasis dapat memberikan sumbangan pemikiran, ide-ide yang orisinal sebagai hasil diskusi akademik kemudian disusun dalam naskah seminar yang berkualitas, bernilai strategis agar dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas ke depannya

    “Karena waktu penyelenggaraan yang relatif singkat, diharapkan Pasis dapat memanfaatkan seminar ini sebagai media memperluas wawasan, memperkaya pengalaman, dan aplikasi fungsi manajemen dalam pertemuan ilmiah," katanya.

    Hal tersebut dapat diperoleh dengan menjalin kerja sama dan bekerja sama antar Pasis sesuai tugas serta tanggung jawab masing-masing agar tujuan pelaksanaan seminar dapat tercapai yaitu mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan pengadaan dan penyiapan alutsista sebagai bagian dari pertahanan negara dalam mendukung kesiapan operasional pesawat TNI AU.

    Mengangkat tema “Manajemen Logistik Dalam Mendukung Kesiapan Operasional Pesawat TNI Angkatan Udara”, seminar ini turut menghadirkan secara daring narasumber antara lain Waaslog Kasau Marsma TNI J. Parulian Sihombing dan Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) Batara Silaban dan moderator Mayor Tek Y.H. Yogaswara. (penSESKOAU/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus