Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Herdiat Hadiri Pelantikan BKMM DMI Kabupaten Ciamis

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44476.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri pelantikan Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis. Pelaksanaan pelantikan tersebut diselenggarakan di Masjid Agung Ciamis, Selasa (26/20/2021).

    Bupati Herdiat dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus BKMM DMI Kabupaten Ciamis periode 2021-2025 yang diketuai oleh Hj Talbiyah Munadi.

    “Selamat atas dilantiknya sebagai pengurus BKMM DMI Kabupaten CIamis, semoga di kepengurusan yang baru bisa mengemban amanah dan memajukan organisasi sosial di Kabupaten Ciamis,” katanya.

    Menurutnya, organisasi BKMM DMI memiliki banyak tugas yang mesti dilaksanakan terutama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan BKMM DMI di setiap desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten.

    “Mudah mudahan dengan banyak tugas organisasi yang diemban BKMM DMI Ciamis menjadi sebuah nilai pengabdian dan didikan untuk umat,” ujarnya.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat menerangkan kondisi penanganan COVID-19 di Kabupaten Ciamis. Ia menjelaskan Kabupaten Ciamis saat ini berada di level 3 yang seharusnya melaksanakan PPKM yang ketat. Sedangkan untuk kondisi BOR atau keterisian tempat tidur di Ciamis berada di angka 0 persen.

    “Meski kita berada di level 3 status PPKM-nya bukan berarti kasus COVID-19 meningkat. Kita tidak perlu panik karena kasus COVID-19 di Ciamis sudah landai, tinggal kita mengejar target 50 persen vaksinasi pada masyarakat agar bisa turun ke level 2 kembali,” jelasnya.

    Bupati Ciamis ini pun menyampaikan hasil rapat dengan presiden, Presiden mengingatkan yang paling harus diutamakan dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 yakni pelaksanaan vaksinasi dan pemakaian masker dalam setiap aktifitas diluar rumah.

    Meski mengalami penurunan, Bupati Herdiat mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Karena dari informasi yang beliau dapat di negara lain seperti Inggris mengalami peningkatan kasus COVID-19 dengan varian lokal yang berbeda.

    “Mari kita terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin bukan berarti kita kebal COVID-19. Namun kalau sudah divaksin tatkala kita terkena COVID-19 tidak akan berdampak berat,” paparnya.

    Pada acara pelantikan BKMM DMI Ciamis tersebut juga dilangsungkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan ceramah oleh Ketua Pimpinan Wilayah BKMM DMI Provinsi Jawa Barat Khoiriyah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus