Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Garut Beri Penghargaan untuk PNS Berprestasi

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44462.jpg

    Kab. Garut --- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut memberikan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi di Lingkungan Pemdakab Garut.

    Bupati Garut Rudy Gunawan menyerahkan langsung kepada para juara bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi gabungan terbatas, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021).

    Rudy dalam arahannya mengapresiasi kepada 8 penerima penghargaan PNS Berprestasi Tahun 2021 yang dinilainya bersungguh-sungguh hingga meraih penghargaan dari Pemdakab Garut. Ia berharap ke depan ajang ini bisa diikuti lebih banyak lagi.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut Didit Fajar Putradi dalam laporannya di hadapan Bupati dan peserta apel, mengatakan, Penghargaan PNS Berprestasi ini merupakan agenda tahunan dari BKD Garut dalam upaya meningkatkan motivasi pegawai untuk berkinerja tinggi, kreatif dan inovatif, sekaligus sebagai wahana untuk memberikan apresiasi kepada para pegawai yang dinilai memiliki prestasi.

    "Penilaian yang dilakukan dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu kategori PNS Inovatif, Inspiratif dan PNS The Future Leader," katanya.

    Salah seorang penerima penghargaan sebagai juara pertama PNS Berprestasi Kategori Inspiratif Ujang Setiawan, Guru SDN 1 Purbayani, Kecamatan Caringin, dengan ide/gagasan 'Golodog to Golodog' merasa bersyukur serta mengapresiasi Pemdakab Garut yang telah menyelenggarakan ajang PNS Berprestasi Tahun 2021.

    “Ya alhamdulillah dengan dapatnya penghargaan, bisa untuk menambah pengalaman mungkin jadi motivasi ke depannya secara pribadi. Kemudian yang berkahnya saya bisa kenal dengan para pejabat di Kabupaten Garut," katanya.

    Ujang juga mengapresiasi Bupati dan BKD Kabupaten Garut yang telah memfasilitasi dengan mengadakan satu bentuk seleksi penghargaan PNS Berprestasi di Kabupaten Garut.

    Berikut beberapa penerima penghargaan ajang PNS Berprestasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemdakab Garut Tahun 2021: 
    a. PNS Berprestasi Kategori Inovatif
    - Juara 1 :  Edy Kuntoro, ST. MT, Kepala Bidang Sumber Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dengan ide/gagasan optimalisasi SARABA SAHATE;
    - Juara 2 : dr. Inge Andriani Heriawan, M.Si, Kepala UPT Puskesmas Pasundan pada Dinas Kesehatan, dengan ide/gagasan Peningkatan Konsumsi Zat Besi Bagi Remaja Putri Melalui Inovasi Gadis Pasundan (Gerakan Antisipasi Defisiensi Zat Besi);
    - Juara 3 :  Yanyan Agus Supianto, S.IP., M.Si., Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika, dengan ide/gagasan SIRIKAT (Sistem Informasi Rilis Cepat dan Akurat Berbasis Masyarakat).

    b. PNS Berprestasi Kategori Inspiratif
    - Juara 1 :  Ujang Setiawan F, S.Pd, Guru SDN 1 Purbayani, Kecamatan Caringin pada Dinas Pendidikan, dengan ide/gagasan Golodog to golodog;
    - Juara 2 : Saeful Hidayat. S.STP., M.Si., M.Ak, Camat pada Kecamatan Pasirwangi, dengan ide/gagasan penerapan activity based costing dalam penyusunan analisis standar belanja;
    - Juara 3, PNS Berprestasi Kategori Inspiratif, Ariana, S.Pd Guru SDN 1 Tarogong kecamatan Tarogong Kidul pada Dinas Pendidikan, dengan ide/gagasan Siap Bahagia Aseli Garut;

    c. PNS Berprestasi Kategori The Future Leader
    - Juara 1 :  Aam Fathulloh, S.IP., M.Si,  Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah, dengan ide/gagasan Collaborative Governance dalam Implementasi Kebijakan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Nasional (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Garut;
    - Juara 2 : Muhamad Badar Hamid, S.STP., M.Si., Sekretaris pada Kecamatan Malangbong, dengan ide/gagasan Kepemimpinan Masa Depan dan Penerapannya di Kecamatan Malangbong.
    (humaspemkab.Garut/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus