Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Garut Siapkan 2.000 Program Sekolah

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44451.jpg

    Kab. Garut-- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, untuk tidak khawatir terkait pendidikan karena Kabupaten Garut kini telah menyiapkan 2.000 program sekolah, berupa Paket B dan Paket C gratis karena dibiayai oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Hal itu disampaikanya kepada para anggota XTC, usai menyaksikan  Pelantikan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) XTC Indonesia Kabupaten Garut Periode 2019-2023 oleh Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar. yang dilaksanakan di Gedung Intan Balarea, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021).

    “Kami persilahkan nanti akan kerjasama melalui KNPI, apakah langsung dengan XTC untuk kerja sama membuat perjanjian XTC mau berapa yang masuk ke jenjang sekolah (Paket B) ataupun (Paket C). Karena itu menaikkan rata-rata lama sekolah kami yang sekarang masih 8 tahun,” ucapnya.

    Bupati Garut mendengarkan harapan serta aspirasi dari XTC Indonesia Kabupaten Garut yang berhubungan dengan pengangguran dan pendidikan,  di mana lama rata-rata sekolah di Kabupaten Garut masih rendah.

    “Saya selaku bupati tadi sudah menyimak dengan seksama apa yang menjadi harapan dari XTC Kabupaten Garut, tentu kami memahami bahwa persoalan terpenting di Kabupaten Garut adalah pengangguran. Selain daripada pengangguran adalah lama rata-rata sekolah,” ucap Bupati Garut.

    Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar mengapresiasi XTC Indonesia Kabupaten Garut yang selalu memberikan hal yang luar biasa. Ia yakin XTC Kabupaten Garu ke depannya akan semakin terhormat dan bermartabat.

    “Tentunya bagi saya Garut selalu memberikan sesuatu yang luar biasa, Garut dari setiap acara selalu membuat kami di jajaran Dewan Pimpinan Pusat XTC bangga, karena tentunya pemimpinnya saat ini memiliki kompetensi, kredibilitas, leadership yang bagus,” ucap Donny.

    Ia juga berharap pemerintah Daerah, aparat penegak hukum, serta kepolisian dapat ikut berkontribusi dalam menciptakan stigma baik terkait XTC yang sudah berkembang menjadi lebih baik.

    “Saya mohon seluruh masyarakat Kabupaten Garut, melalui Pemerintahan Kabupaten Garut, terkhusus aparat penegak hukum, pihak kepolisian, bantu kami pak, karena kami juga tidak bisa merubah stigma XTC ini sendirian, Kami butuh peran serta pemerintah, kami butuh peran serta pihak kepolisian, karena pihak kepolisian itu lebih sering berhubungan dengan kami, karena kami sering melakukan kegiatan-kegiatan,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua XTC Indonesia Kabupaten Garut Gan Gan Khusnul Muamar berharap, Pemerintah Kabupaten Garut bisa memberikan bantuan pelayanan khususnya di bidang pendidikan untuk para angggota XTC Indonesia Kabupaten Garut yang putus sekolah.

    “Tolong jangan dipersulit, karena sebentar lagi akan keluar surat kebijakan bahwa industri di wilayah negara ini ketika kader saya tidak mempunyai ijazah yang lulus sekolah, jadi engke hese deui ngurusna (susah lagi nanti ngurusnya). Jadi tolong fasilitasi kader saya untuk ke jenjang Paket B, atau Paket C supaya kader saya mumpuni bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Garut,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus