Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gebyar 1.000 Vaksinasi, Kabupaten Ciamis Optimis Kembali Level 2

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44434.jpg

    Kab. Ciamis --- Kabupaten Ciamis yang saat ini berada di level 3, optimis kembali ke level 2. Hal ini tidak lepas dari kegiatan gebyar vaksinasi masal yang digelar di Alun-Alun Ciamis dengan target 1.000 vaksinasi. Sabtu, (23/10/2021). Untuk mencapai level 2, Kabid Kesehatan Masyarakat Eni Rochaeny  Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis mengatakan perlu adanya capaian vaksinasi minimal 50 persen.

    "Saat ini capaian target vaksinasi di Kabupaten Ciamis sudah mencapai 45 persen, sehingga tinggal 5 persen lagi untuk menjadi 50 persen dan semoga dapat kembali ke level 2,” ujarnya.

    Lanjut Eni, kegiatan vaksinasi ini di mulai sejak jam 08.00 pagi, selain itu juga vaksinasi ini adalah dosis ke 1 dan dosis ke 2. 

    " Alhamdulillah dari 1.000 vaksinasi yang di target meskipun belum dapat mendapati hasil total keseluruhan, jika dilihat dari masyarakat yang datang sepertinya akan melebihi kuota,” ungkap Eni.

    Ia juga menjelaskan, bahwa keterlambatan capaian vaksinasi bukan disebabkan tidak adanya kegiatan vaksinasi, namun karena ketersedian vaksin nya yang terbatas.

    “Karena pendistribusian vaksin yang diatur oleh pusat terbagi dengan daerah lain, sehingga membuat terlambatnya capaian vaksinasi," jelasnya.

    Eni mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin untuk memanfaatkan momen ini.

    "Mumpung vaksin lagi banyaak ayooo kita vaksin, kita siaap jemput bola ke pelosok desa". Tutup Eni.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus