Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kontingen Jabar Siap Berjuang pada Ajang POTRADNAS VIII

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44391.jpg

    Kab. Belitung --- Euforia masih terus dirasakan oleh insan olahraga di Indonesia. Setelah gelaran PON XX Papua berakhir, kini siap dilaksanakan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional ke-VIII (POTRADNAS VIII) di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 21-24 Oktober 2021.

    Melalui ajang ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ingin mendorong agar olahraga tradisional bisa jauh lebih dikenal di kalangan milenial.

    "Event olahraga tak hanya Olimpiade, PON, SEA Games. Olahraga ada yang berasal dari budaya bangsa yaitu olahraga tradisional. Ini harus dikenalkan ke generasi milenial", kata Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Kamis (21/10/2021). 

    Ada 22 Provinsi yang akan berlaga di ajang ini, salah satunya adalah Provinsi Jawa Barat yang sudah menyiapkan 17 orang atletnya untuk turun di lima cabang olahraga yang dipertandingkan. Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Dadang "Ronda" Abdulrakhman sebagai pimpinan rombongan berharap agar seluruh atlet dapat bertanding dengan sebaik-baiknya juga mendapatkan hasil terbaik dan menjadi juara umum.

    "Kami sudah siap untuk berlaga. Semoga atlet-atlet potradnas Jabar dapat melaksanakan seluruh pertandingan dengan baik, dan dengan ijin Allah diharapkan Jawa Barat dapat menjadi juara umum pada ajang POTRADNAS VIII ini," ungkap Dadang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus