Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beri Pembekalan Peserta Latsar CPNS, Bupati Ciamis Sampaikan Empat Kunci Sukses ASN

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44278.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberi pembekalan kepada 76 peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS)  Golongan II Angkatan VI dan VII di Aula Gedung BKPSDM Ciamis, Selasa (12/10/21).

    Di hadapan 76 orang peserta, Bupati Ciamis menyampaikan empat junci sukses menjadi ASN yaitu visioner, taat beribadah, pantang menyerah dan rela berkorban. 

    "Ada empat kunci sukses menjadi ASN, yang pertama ASN harus visioner, kedua sebagai umat beragama harus taat beribadah, pantang menyerah dalam menghadapi tantangan dan terakhir harus rela berkorban, " terang Bupati. 

    "Jika dijalankan Insyaallah jadi ASN yang profesional dan bermanfaat, " tambahnya. 

    Selain itu, Bupati menyampaikan ASN harus memiliki integritas, profesional dan mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

    "ASN harus memiliki integritas, profesional dan mampu memberikan layanan kepada masyarakat, karena bagaimana pun ASN ini adalah abdi masyarakat, abdi negara,” ungkapnya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tugas ASN juga untuk membina masyarakat agar mampu mengelola, memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk memajukan Ciamis.

    "Ciamis mempunyai luas wilayah 1.597,67 Km2, jumlah penduduk 1.430.262, 27 jiwa, 27 Kecamatan, 258 Desa dan 7 kelurahan serta dianugrahi potensi yang luar biasa baik dalam pertanian, perkebunan atau peternakan," ungkapnya. 

    Ditegaskan Bupati Ciamis, yang menjadi tugas ASN saat ini adalah membina dan memberdayakan masyarakat agar optimal mengelola potensi yang ada untuk memajukan Kabupaten Ciamis.

    "Kita di anugerahi kekayaan alam yang luar biasa namun belum bisa mengoptimalkannya. Jika masyarakat mampu memaksimalkan semua potensi paling tidak kita dapat mengurangi kemiskinan dan pengangguran," tuturnya. 

    Bupati Ciamis mengatakan bahwa arah kebijakan pembangunan Ciamis, harus sesuai dengan RPJMD Kabupaten Ciamis.

    “Yang paling utama tentu para ASN sebagai motor untuk mencapai visi-misi yang telah digariskan dalam RPJMD 2019-2024, " ungkapnya, 

    Bupati menjelaskan terdapat tiga poin penting dari RPJMD yang dibutuhkan Ciamis saat ini.

    "RPJMD sangat tebal 406 halaman, namun intinya ada 3 poin penting yang perlu digarisbawahi saat ini yaitu bagaimana membuat masyarakat menjadi sehat, pintar dan daya beli masyarakat terjangkau,” jelasnya.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus