Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pulangkan Dki Jakarta, Jabar Melaju Ke Final Sepakbola Putri PON XX

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44229.jpg

    MERAUKE - Jawa Barat tinggal selangkah lagi menuju tangga juara sekaligus merebut medali emas perdana cabang olahraga Sepakbola Putri PON XX/2021.

    Tim asuhan Roni Remon itu berhasil lolos melaju ke partai final usai memulangkan putri DKI Jakarta 3 gol tanpa balas yang berlangsung  di Lapangan Katalpal, Merauke, Sabtu pagi (9/10/2021).

    Rosdilah memborong dua gol dan Helsya melengkapi kemenangan Jawa Barat dengan satu gol. Di partai final nanti, Jawa Barat akan berhadapan pemenang antara tuan rumah Papua melawan Bangka Belitung (Babel).

    Perjalanan Jawa Barat menuju PON XX/2021 di Papua itu sangat meyakinkan. Di babak penyisihan Grup A, langsung on fire dengan mengalahkan Papua Barat, 5-0.

    Kemudian di laga kedua mengalah kepada tuan rumah Papua, 0-1. Dengan sekali menang dan sekali di penyisihan grup, satu tiket langsung diraih karena setiap grup hanya diisi tiga tim dan pesertanya hanya diikuti enam tim. Cabang sepakbola putri pun merupakan kali pertama dipertandingkan di PON XX/2021.

    Jika berhasil keluar sebagai juara di cabang olahraga yang satu ini, Jawa Barat akan menjadi tim putri pertama yang membawa pulang medali emas PON sepakbola putri.

    "Mohon do'anya dari seluruh warga Jabar, semoga persiapan dan perjuangan tim kami membuahkan hasil di PON yang untuk pertama kalinya dipertandingkan," kata Manajer Tim, H.Yoko Anggasurya.

    Di partai final nanti Jawa Barat tidak memilih lawan. Siapa pun lawannya ujad Yoko, tim sangat siap. "Tim ini memang disiapkan untuk melawan siapa pun di PON, jadi kita sangat siap untuk menghadapi lawan yang akan kita hadapi di partai final nanti," kata Yoko menambahkan.

    Tim Jawa Barat ini memang sudah teruji sejak melakukan persiapan.  Pada kejuaraan HUT Arema FC, mereka keluar sebagai tim yang tidak terkalahkan.

    Terakhir dalam persiapannya sebelum menuju PON XX, mereka bermain imbang melawan Tim Nasional (Timnas), 2-2  dalam uji tanding yang berlangsung di Kita Depok.

    "Alhamdulilah, kami bisa memenangkan pertandingan penentuan, mohon do'a untuk tim kami agar terus membuahkan hasil yang terbaik dan meraih yang kita harapkan, semoga di final nanti kami bisa mempersembahkan medali emas," kata pelatih Roni Remon. (KONI Jabar)

    * Foto by PB PON XX/ Feri Setiawan

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus