Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Garut Serahkan Lima Sertifikat Halal dari MUI kepada Pelaku UMKM

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43984.jpg

    Kab. Garut --- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut menyerahkan lima sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Garut. Sertifikat diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Helmi Budiman dalam kesempatan apel gabungan terbatas di Iapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Senin (20/9/2021).

    Helmi mengatakan, pemberian sertifikat halal ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dari pelaku UMKM di Kabupaten Garut.

    Alhamdulillah kita pada hari ini bisa membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan sertifikat halal, dan alhamdulillah salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan produksi, meningkatkan semangat adalah dengan adanya sertifikat halal,” katanya.

    Helmi berharap dengan adanya sertifikat halal yang diterbitkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mampu meningkatkan penjualan dari para UMKM. Dalam kegiatan ini, Helmi mengapresiasi dinas terkait yang ikut serta membantu memfasilitasi UMKM sehingga bisa mendapatkan sertifkat halal.

    “Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat halal, saudara-saudara kita dalam perusahaanya lebih mudah dan lebih laku sehingga lebih cepat kaya. Dan tentu saya ucapkan terimakasih kepada dinas yang sudah melakukan upaya-upaya sehingga sertifikat halal ini bisa terbit dan tentu mudah-mudahan ini menjadi amal sholeh kita semua,” ungkapnya.

    Helmi mengajak setiap sakeholder di lingkungan Pemdakab Garut untuk memberikan perhatian kepada UMKM di Kabupaten Garut.

    “Kalau kita lihat, kata lain pertumbuhan ekonomi atau kebangkitan ekonomi kita dari mulai Bapak Presiden, Bapak Menteri, Bapak Gubernur semua menyorot ke UMKM, karena ini ada harapan yang sudah terbukti, tahun 1997 kita bisa bertahan daripada krisis ekonomi, maka tolong perhatikan pelatihan kita karena tentu UMKM ini bukan hanya seratus dua ratus di Kabupaten Garut itu ribuan UMKM yang harus kita bantu," terangnya.

    Helmi mengatakan, dengan bentuk perhatian seperti tersebut UMKM dapat tumbuh dan menjadi bagian terpenting dalam pertumbuhan atau pemulihan ekonomi yang saat ini terus digalakkan.

    Berikut lima pelaku usaha yang mendapatkan sertifikat halal dari MUI :

    1.           Valencia Cake and Cookies

    2.           LT 99

    3.           Burayot Simadu

    4.           Kopi Dewek

    5.           Madu In

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus